Canggih! LG Bikin Smartphone dengan 3 Kamera Selfie

Ilustrasi smartphone LG V50 (Pinterest)
22 April 2019 17:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Industri teknologi smartphone terus berkembang. Di saat sejumlah vendor berlomba menghadirkan smartphone dengan jumlah kamera lebih banyak di belakang, LG justru punya startegi lain. LG baru saja mengumumkan paten terbaru smartphone dengan tiga kamera selfie.

Paten tersebut didaftarkan LG ke World Intellectual Property Office (WIPO) dan ditampilkan di situsnya sejak Jumat (19/4/2019). Menariknya, smartphone terbaru dari LG nantinya memiliki enam kamera, tiga di depan dan tiga di belakang.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (22/4/2019), ketiga kamera selfie itu ditempatkan pada notch di bagian atas layar smartphone LG. Sayangnya, tidak dijelaskan fungsi setiap kamera. Namun, menurut perkiraan ketiganya terdiri dari sensor utama, ultra wide, dan ToF, seperti kebanyakan kamera ponsel masa kini.

Jika dilihat dari desainnya, kemungkinan besar smartphone ini menjadi penerus LG V50 yang diluncurkan pada Mobile World Congres (MWC) 2019. Bagian belakangnya mirip dengan LG V50 yang dibekali tiga kamera. Ketiga kamera tersebut disusun secara horizontal.

Di sisi kiri perangkat ada dua tombol yang diduga untuk mengatur volume dan Google Assistant. Sementara di bagian kanan ada tombol power dan slot SIM/microSD. Selain tiga kamera selfie, sketsa paten ini tidak akan dibekali headphone jack. Namun, belum diketahui pasti kapan LG merealisasikan smartphone tersebut.