Kamera Selfie Iphone 2019 Diprediksi Lebih Jernih

Ilustrasi Iphone (GSM Arena)
23 April 2019 03:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Apple terus meningkatkan kualitas smartphone andalannya, Iphone. Menurut kabar yang beredar, semua Iphone yang diluncurkan Apple pada 2019 kemungkinan bakal dilengkapi kamera depan berkualitas lebih baik. Jadi, kamera depan Iphone bakal menghasilkan foto yang lebih jernih, bahkan meski diambil di tempat yang kurang cahaya.

Prediksi itu diungkapkan oleh analis TF International Securities, Ming Chi Kuo, seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (22/4/2019). Selama ini, prediksinya tentang perangkat teknologi dianggap cukup mampu dipercaya. Menurut perkiraannya, Apple akan mengganti lensa 7 MP dengan 12 MP pada Iphone 2019, tanpa mengurangi ukuran piksel. Jadi, kamera depan Iphone akan memiliki resolusi yang sama dengan kamera utama.

Apple juga diprediksi memasang lensa yang mampu menjepret foto lebih cepat. Kecepatan lensa ini membantu pengguna mengambil foto di tempat gelap. Apple dikabarkan melapisi kamera dengan lapisan hitam untuk menyamarkan keberadaan lensa kamera depan.

Apple juga disebut bakal meng-upgrade kamera belakang. Iphone generasi terbaru dari seri XR itu bakal dilengkapi dengan dua lensa, termasuk lensa telephoto. Jika rumor itu benar, berarti ini menjadi kali pertama Apple memasang dua lensa pada Iphone berharga terjangkau.

Selama ini, Apple bisa dibilang tertinggal jauh dari vendor smartphone lainnya. Seperti diketahui, sejumlah vendor smartphone selalu menjadikan kamera sebagai daya tarik utama. Itulah sebabnya mereka terus meningkatkan performa kamera pada masing-masing produk.