Jelang Ramadhan, Shopee Luncurkan Fitur Zakat dan Donasi

Ilustrasi Logo Shopee. (Istimewa - Shopee)
24 April 2019 05:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA - Perusahaan e-commerce Shopee meluncurkan fitur zakat dan donasi terbaru yang dapat diakses pengguna dengan mudah, yakni melalui home button produk digital aplikasi itu.

"Ini sebuah inisiatif dari Shopee, Ramadan merupakan salah satu momen perayaan yang paling dinanti oleh para pengguna Shopee di Indonesia. Kami ingin memanfaatkan momen bulan suci ini dengan mangajak para pengguna kami untuk berdonasi bagi mereka yang membutuhkan," kata Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar di Jakarta, dilansir Antara, Selasa (23/4/2019).

Rezki mengatakan tahun ini Shopee menggandeng Badan Amil Zakat (Baznas) selaku exclusive donation partner melalui inisiatif "Hidangan Berkah Ramadhan" guna mengajak pengguna agar lebih bijaksana dalam mengkonsumsi makanan selama bulan Ramadhan, dengan mendonasikan sebagian rezekinya bagi masyarakat yang membutuhkan. "Kami selalu mencari rekan yang tepat karena kami memerlukan rekan yang bisa menyampaikan pesan itu dengan tepat seperti Baznas," ujar rezki di Jakarta, Selasa.

Rezki mengatakan hidangan berkah selama Ramadhan yang akan diberikan bukan cuma sekedar nasi bungkus, melainkan berupa paket yang bisa dipakai kembali. Anggota Komisioner Baznas Emmy Hamidiah mengatakan melalui "Hidangan Berkah Ramadhan" diperuntukan bagi 10.000 penerima zakat di kawasan Jabotabek.

"Melalui inisiatif ini kami berharap lebih banyak penerima zakat yang dapat menikmati hidangan bergizi selama momen berbuka puasa dan sahur, yang dikemas dengan kemasan multifungsi guna mengurangi tumpukan sampah di Jakarta selama bulan Ramadhan," ujar dia.

Sumber : Okezone