Terungkap! Uang Saku Anak Bill Gates Cuma Rp150.000

Jennifer Gates dan Bill Gates (Instagram/Jenniferkgates)
14 Mei 2019 01:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Mantan CEO Microsoft, Bill Gates, mengaku tidak ingin memanjakan anaknya. Putri sulungnya, Jennifer Gates, membenarkan pernyataan itu. Wanita berusia 23 tahun itu mengaku selalu menyisihkan uang sakunya untuk bersedekah.

Menariknya, uang saku Jennifer Gates yang merupakan anak orang terkaya di dunia itu ternyata tidak terlalu besar. Berapakah nominal uang saku Jennifer Gates setiap pekan? Pertanyaan tersebut diajukan oleh salah satu followers Jennifer Gates di Instagram.

Ditilik dari Instagram, Senin (13/5/2019), Jennifer Gates mengaku hanya mendapat uang saku USD6-11 per pekan saat masih kecil. Tapi, dia harus menyisihkan USD2-3 untuk ditabung atau disedekahkan. “Biasanya aku mendonasikannya untuk kemanusiaan,” terang Jennifer Gates.

Jika dirupiahkan, Jennifer Gates hanya mendapat uang saku sekitar Rp158.000 per pekan saat masih kecil. Jumlah ini terbilang sangat minim jika mengingat ayahnya adalah orang terkaya di dunia. Jumlah uang saku Jennifer Gates memang bertambah sesuai dengan usia dan kebutuhannya.

Jennifer Gates mengaku tidak pernah dimanjakan oleh orang tua maupun pengasuhnya. Namun, dia bersyukur semua kebutuhannya terpenuhi. “Kami diberi pendidikan yang baik. Nutrisi yang cukup dan pengalaman hidup luar biasa di usia muda. Tapi, semuanya tidak disediakan begitu saja. Kami sama seperti anak-anak lainnya yang harus bekerja keras untuk mencapai cita-cita,” terang Jennifer Gates.

Sementara itu dikutip dari Detik.com, Bill Gates pernah menyatakan tidak akan mewariskan kekayaannya kepada anak-anaknya secara utuh. Mereka bakal mendapat bagian yang cukup. Namun, sebagian besar harta kekayaannya bakal disumbangkan untuk kemanusiaan.