Samsung Galaxy A Series Cocok buat yang Suka Live

Samsung Galaxy A Series. (Istimewa)
16 Mei 2019 14:40 WIB Ginanjar Saputra Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO — Samsung Electronics Indonesia telah mendapatkan dua penghargaan bergengsi pada Solo Best Brand Index-Jogja Best Brand Index (SBBI-JBBI) 2019, untuk kategori smartphone terbaik dan televisi terbaik, dari Solopos dan Harian Jogja (Harjo). Penghargaan itu diberikan berdasarkan riset pasar yang dilakukan terhadap konsumen di Solo dan Jogja.

Penghargaan tersebut merupakan salah satu bukti komitmen Samsung dalam memberikan yang terbaik bagi konsumen melalui inovasi produk dan teknologi. Melanjutkan komitmen tersebut, Samsung Electronics Indonesia tahun ini meluncurkan rangkaian smartphone seri Galaxy A terbaru di Indonesia, yakni seri A10, A20, A30, A50, serta A70.

Seri tersebut membawa fitur esensial seperti kapasitas memori yang besar, dual camera dan baterai tahan lama, hingga fitur premium dengan desain layar infinity-U, triple camera, dan scene optimizer untuk membawa konsumen menyambut era baru yaitu, Era of Live. Galaxy A series 2019 hadir di Indonesia dengan berbagai rentang harga, mulai Rp1.7 jutaan hingga Rp5,7 jutaan.

Menurut hasil survei dari Hootsuite dan WeAreSocial, total pengguna media sosial aktif di Indonesia pada 2019 mencapai 150 juta, naik 15% dibandingkan 2018 dengan Indonesia sebagai negara pemakai Instagram terbesar di Asia Pasifik.

Lebih dari 500 juta aktivitas diunggah melalui fitur Instagram Story setiap harinya. Hal ini telah mengubah cara pandang konsumen terhadap cara untuk berbagi momen dan tetap terhubung secara live.

Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant mengatakan saat ini, konsumen telah mengubah cara mereka untuk terhubung satu sama lai, menciptakan, hingga berbagi momen. Mereka ingin selalu dapat terkoneksi dengan cepat, bahkan melakukan banyak hal secara live seperti streaming di sosial media, chat, video, musik, film, bermain gim online, berbelanja hingga transaksi, semua dilakukan secara cepat dan live.

"Kami menyebut mereka generasi live. Tren selfie itu dulu, sekarang, selamat datang Era of Live," kata Denny Galant seperti dikutip pada siaran pers yang diterima Solopos.com, Jumat (10/5/2019).

Denny mengungkapkan smartphone Samsung Galaxy A akan menghadirkan inovasi yang mendukung kebutuhan Era of Live, seperti lensa Ultra-Wide 123, desain layar tanpa batas, hingga all-day battery dengan Adaptive Fast Charging. "Dengan berinovasi pada fitur-fitur penting ini, Samsung Galaxy A menjadi smartphone yang dibuat untuk menyambut Era of Live bagi konsumen di Indonesia, dan kini siapapun bisa menikmatinya," lanjutnya.

Ciptakan Momen Live Lebih Epik dengan Lensa Ultra-Wide
Merekam momen penting sering kali dirasakan kurang maksimal karena pengambilan sudut objek yang tidak menyeluruh, sehingga ada saja bagian yang terpotong dan mengurangi estetika dari sebuah hasil konten video.

Galaxy A70, Galaxy A50, Galaxy A30, dan Galaxy A20 dilengkapi dengan lensa Ultra-Wide 123, sedangkan Galaxy A10 dilengkapi dengan kamera utama 13MP. Lensa Ultra-Wide dapat membantu menangkap gambar maupun video lebih epik karena objek yang dapat tertangkap oleh kamera lebih luas, seperti yang ditangkap oleh mata kita dengan pilihan mode pemandangan, foto grup, hingga foto arsitektur.

Bukan hanya itu, Depth Lens pada Galaxy A70 dan Galaxy A50 dapat menghasilkan efek bokeh secara optimal. Pengguna juga dapat mengatur efek bokeh sebelum dan setelah mengambil gambar dengan fitur Live Focus.

AI Camera yang dibenamkan pada Galaxy A70, Galaxy A50, dan Galaxy A30 mampu mengoptimalkan gambar hingga 20 scenes melalui fitur Scene Optimizer. Fitur Flaw Detection dihadirkan untuk memastikan Anda tidak melewatkan setiap momen menjadi foto terbaik.

Puas Live Streaming dengan Layar Tanpa Batas
Dengan layar 6,7 inci FHD+ pada Galaxy A70, 6,4 inci FHD+ pada Galaxy A50 dan Galaxy A30, serta 6,4 inci HD+ pada Galaxy A20 dan 6,2 inci HD+ pada Galaxy A10, akan memberikan pengalaman live yang menyenangkan seperti saat sedang streaming pertandingan sepak bola untuk mendukung klub kesayangan, maupun saat sedang berpacu adrenalin memainkan gim online favorit guna memenangkan kompetisi.

Dari sisi desain, Galaxy A70, Galaxy A50, dan Galaxy A30 memiliki tampilan layar Infinity-U Super AMOLED, sedangkan Galaxy A20 memiliki tampilan layar Infinity-V SuperAmoled dan Galaxy A10 memiliki tampilan layar Infinity-V PLS; keduanya memberikan tampilan layar tanpa batas terbaik di kelasnya.

Galaxy A70 dan A50 dilengkapi On Screen Fingerprint memudahkan penggunanya untuk membuka layar dengan kunci intuitif dengan lebih cepat tanpa mengganggu kenyamanan genggaman smartphone.

Nikmati Momen Live Lebih Lama dengan Baterai Prima
Rangkaian seri Galaxy A terbaru dapat menemani generasi live berbagi cerita dan momen sepanjang waktu karena memiliki daya baterai berkapasitas 4.500 mAh pada Galaxy A70 dan 4.000 mAh yang tersemat pada Galaxy A50, Galaxy A30, Galaxy A20, serta 3.400 mAh pada Galaxy A10.

All-day battery ini dapat mendukung penuh aktivitas live seperti pada Instagram Live ataupun ketika tengah menikmati serunya streaming konten musik dan film. Seri Galaxy A70 dilengkapi dengan kemampuan 25 Watt Super-Fast Charging dan varian Galaxy A50, Galaxy 30, dan Galaxy 20 juga dilengkapi dengan kemampuan 15 Watt Adaptive Fast Charging yang membantu pengisian daya baterai lebih cepat sehingga tidak perlu khawatir untuk segera melanjutkan aktivitas live pengguna.

Rangkaian Galaxy A Series tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih, dan biru. Konsumen bisa mendapatkan Galaxy A di toko retail atau platform e-commerce, mulai dari Galaxy A10 32GB dengan harga Rp1.799.000, Galaxy A20 32GB seharga Rp 2.399.000, Galaxy A30 64GB dengan harga Rp 4.099.000, serta Galaxy A70 6/128GB yang dibanderol seharga Rp 5.799.000.