Twitter Buka Loker Admin, Ini Syaratnya!

Ilustrasi penggunaan Twitter (Pictagram)
30 Mei 2019 15:55 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Twitter membuka lowongan pekerjaan untuk mengisi posisi Tweeter in Chief. Sederhananya, Twitter mencari orang untuk menjadi pengelola akun @Twitter. Orang tersebut nantinya bakal bertanggung jawab menanggapi berbagai keluhan, kritikan, dan laporan yang masuk di Twitter.

Dikutip dari The Verge, Kamis (30/5/2019), Tweeter of Chief bukan hanya bertugas menulis cuitan di akun @Twitter. Tetapi juga memimpin tim yang diperkuat oleh community manager dan menerapkan kebijakan akun tersebut.

Seorang Tweeter in Chief juga harus memahami cara berinteraksi dan budaya yang ada di Twitter. Pelamar yang diterima nantinya ditempatkan di San Fransisco, New York, atau kantor Twitter lainnya di Amerika Serikat.

Saat ini, akun @Twitter memiliki sekitar 56 juta pengikut. Akun tersebut digunakan oleh perusahaan platform media sosial buatan Jack Dorsey untuk mengumumkan berbagai inovasi dan fitur terbaru. Singkatnya, akun tersebut dipakai perusahaan Twitter berinteraksi dengan pengguna.

Selain itu, posisi Tweeter in Chief nantinya menjadi garda depan dalam menangangi keluhan pengguna Twitter. Dia harus paham bagaimana cara berkomunikasi dan memberikan solusi untuk mengatasi masalah yang dihadapi pengguna Twitter.