Google Doodle Ikut Mudik

Ilustrasi Google Doodle spesial mudik (Google)
04 Juni 2019 19:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Google ikut meramaikan mudik Lebaran 2019 dengan membuat doodle spesial. Jika membuka laman pencarian Google hari ini, Selasa (4/6/2019) maka Anda akan melihat gambar ilustrasi peta yang dipadati kendaraan bermotor.

Mudik merupakan suatu tradisi yang seolah wajib dilakukan masyarakat Indonesia setiap Lebaran. Tradisi pulang kampung ini biasanya dilakukan beberapa hari menjelang Idulfitri. Tujuannya adalah berkumpul dengan keluarga tercinta di kampung halaman.

Google kembali menghadirkan doodle bertema mudik untuk memeriahkan Lebaran 2019. Google menyusun huruf dengan pola bersambung membentuk jalanan ramai dengan mobil, bus, hingga sepeda motor. Uniknya, kendaraan tersebut tampak membawa barang-barang khas pemudik.

Kendaraan yang berjalan beriringan tersebut juga melaju di atas jalan yang membentuk pola tulisan Google. Ini tampak menggambarkan bahwa para pemudik menuju kampung halamannya masing-masing.

Selain itu, tampak latar gedung bertingkat lengkap. Ada pula pegunungan, persawahan, hingga rumah-rumah di desa menghiasi Google Doodle hari ini. Ilustrasi gambar tersebut sangat pas dengan keadaan pemudik. Dari kota, kemudian melewati beragam pemandangan seperti pegunungan, persawahan, hingga akhirnya tiba di desa.