Mata Uang Digital Facebook Bakal Meluncur 2020

Ilustrasi Cryptocurrency. (Istimewa)
11 Juni 2019 02:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, NEW YORK - Sudah menjadi rahasia umum jika Facebook saat ini sedang mengembangkan cryptocurrency atau mata uang digital. Sepertinya, mata uang digital Facebook akan meluncur lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

Dilansir The Verge, Senin (10/6/2019), Facebook dirumorkan akan meluncurkan mata uang digitalnya pada 18 Juni mendatang. Seandainya rumor tersebut menjadi kenyataan, mata uang digital Facebook akan hadir pada pekan depan.

Padahal sebelumnya, Facebook dijadwalkan baru akan meluncurkan mata uang digital secara global pada tahun 2020. Informasi ini juga diperkuat dengan laporan The Informant yang menyebut bahwa para pegawai Facebook yang bekerja di proyek bernama Libra ini dapat memilih untuk digaji menggunakan token cryptocurrency atau uang konvensional.

Sedangkan untuk nama mata uang digital Facebook, banyak rumor yang mengatakan bahwa mata uang ini akan dinamai 'Stablecoin'.

Sebagai informasi, Stablecoin merupakan bentuk mata uang digital yang dipatok dengan mata uang seperti dolar AS, Euro, dan Yen, sehingga nilainya lebih stabil dan tidak fluktuatif seperti mata uang digital lainnya.

Sumber : Detik.com