Sony Bikin Smartphone Hexa Kamera

Konsep Sony hexa kamera (GSM Arena)
13 Juni 2019 14:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Kamera menjadi fitur penting pada smartphone masa kini. Itulah sebabnya sejumlah vendor berlomba menghadirkan smartphone berkamera canggih. Saat ini, pemegang rekor smartphone dengan kamera terbanyak adalah Nokia, yakni seri 9 Pure View.

Tapi, kini Sony berniat menyaingi Nokia dengan merancang smartphone dengan enam kamera utama. Dikabarkan GSM Arena, Kamis (13/6/2019), vendor asal Jepang itu juga mengusung dua kamera selfie. Belum diketahui pasti seperti apa fungsi dari kamera smartphone terbaru dari Sony tersebut.

Kabar kehadiran smartphone terbaru dari Sony itu diungkap oleh seorang pembocor bernama Max J lewat Twitter. Menurutnya, Sony sedang mengembangkan ponsel seri Xperia dengan konfigurasi enam kamera belakang. Dia mengunggah gambar ilustrasi konsep smartphone tersebut.

Pada gambar itu terlihat enam kamera belakang yang disusun secara vertikal pada sisi kiri smartphone. Keenam kamera itu disusun dalam dua baris yang dibungkus dalam sebuah kotak. “Saya dengar Sony mengerjakan Xperia baru dengan enam kamera belakang dan dua kamera depan,” terangnya.

Besar kemungkinan smartphone terbaru dari Sony dengan enam kamera itu nantinya akan mengusung layar yang bisa menampilkan gambar beresolusi tinggi. Ponsel ini juga diperkirakan bakal menggunakan RAM 8 GB dengan ROM 128 GB.