Yeay! Fitur Baru Whatsapp Cegah Pengguna Salah Kirim Foto

Ilustrasi logo Whatsapp (Pictagram)
18 Juni 2019 22:40 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Whatsapp menggulirkan fitur baru yang mencegah pengguna malu akibat salah mengirim foto. Pembaruan yang dirilis di Whatsapp terbaru versi beta itu bakal menampilkan nama penerima di bawah kolom keterangan foto.

Dikutip dari Times of India, Selasa (18/6/2019), nama penerima di kolom caption itu ditambahkan agar pengguna bisa memeriksa ulang kontak yang dikirimi gambar. Fitur anyar tersebut hanya bisa dipakai di aplikasi Whatsapp versi terbaru dengan nomor seri 2.19.173.

Nama kontak yang akan dikirimi foto dari Whatsapp terletak di sebelah kiri bawah. Fitur ini berlaku untuk pengiriman kontak personal maupun grup. Bukan hanya foto, fitur tersebut berfungsi dalam pengiriman media apapun lewat Whatsapp.

Fitur itu dibuat agar pengguna Whatsapp lebih mudah konten yang ingin dikirim. Fitur ini juga meminimalisasi kemungkinan salah kirim.

Saat ini, fitur terbaru itu hanya tersedia untuk Whatsapp versi beta. Kami memprediksi Whatsapp segera menggulirkan fitur tersebut kepada publik. Namun, kami tidak tahu persis apakah fitur ini akan tersedia untuk pengguna Iphone. Sebab, saat ini fitur itu hanya bisa dinikmati pengguna Android,” terang MS Power User.

Bagi yang ingin menjajal fitur terbaru dari Whatsapp, segeralah perbarui aplikasi di Google Play Store. Pembaruan tersebut telah dirilis sejak pagi ini. Jadi, Anda bisa mencobanya setelah melakukan pembaruan aplikasi digital tersebut.