Tambah Teman di Whatsapp Bisa Pakai QR Code Loh

Ilustrasi logo Whatsapp (Digit.in)
03 Juli 2019 21:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Whatsapp merupakan primadona layanan pesan instan. Sejumlah aplikasi digital yang memberikan layanan pesan instan nyatanya tidak mampu menyaingi popularitas Whatsapp. Sejalan dengan hal tersebut, Whatsapp terus meluncurkan berbagai fitur baru untuk memuaskan pengguna.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (3/7/2019), Whatsapp menambahkan fitur QR Code yang berfungsi untuk menambahkan teman. Fitur ini serupa dengan yang pernah ada di layanan pesan instan Blackberry Messenger (BBM).

Sebelumnya, fitur QR Code kali pertama diuji coba di perangkat IOS pada November 2018. Kini, fitur tersebut kembali dijajal untuk perangkat Android. Fitur tersebut hadir pada Whatsapp versi Beta Android 2.19.189.

Dengan adanya fitur QR Code, pengguna bisa menambahkan teman tanpa kontak nomor telepon. Melainkan cukup dengan memindai kode batang yang berada di tampilan Whatsapp. Kode batang itu nantinya bisa dibagikan di fitur stories.

Seperti diketahui, Whatsapp merupakan aplikadi digital khusus pesan instan yang dikembangkan Facebook. Aplikasi ini bisa dipakai untuk menelepon hingga berbagi gambar dan video. Jadi, pengguna tidak perlu kerepotan saat berkomunikasi lewat Whatsapp.