Apple akan Luncurkan Iphone Khusus untuk China

Iphone XS Max. (Apple.com)
04 Juli 2019 00:25 WIB Ginanjar Saputra Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO — Apple dianggap telah melakukan perubahan aneh pada empat smartphone terbarunya, yakni Iphone X, Iphone XR, Iphone XS, dan Iphone XS Max dibandingkan Iphone seri sebelumnya. Di empat seri Iphone itu, tak terdapat fitur finger-print scanner atau pemindai sidik jari seperti pada seri Iphone sebelumnya.

Meski begitu, Apple akan mengembalikan fitur finger-print scanner untuk Iphone X, Iphone XR, Iphone XS, dan Iphone XS Max. Namun dikutip dari GSM Arena, Rabu (3/6/2019), fitur finger-print scanner hanya akan tersedia pada Iphone X, Iphone XR, Iphone XS, dan Iphone XS Max yang dijual khusus untuk pasar China atau Tiongkok.

Meski kembali mendapatkan pemindai sidik jari, keempat seri Iphone khusus Tiongkok itu justru tak akan lagi menggunakan face id atau pemindai wajah. Digantikannya face id dengan finger-print scanner itu bertujuan untuk menekan biaya produksi sehingga Iphone X, Iphone XR, Iphone XS, dan Iphone XS Max bisa dijual dengan harga yang lebih murah.

Bukan tanpa sebab, dari empat seri X milik Iphone, hanya Iphone XR dengan harga paling murah dibandingkan tiga seri X lain yang laris di Tiongkok. Tentu Apple berharap digantikannya face id dengan finger-print scanner dapat membuat Iphone X, Iphone XS, dan Iphone XS Max lebih laris di Tiongkok karena akan dijual lebih murah dibandingkan harga sebelumnya saat masih menggunakan face id.