Xiaomi Klaim Punya 500 Juta Pengguna di Dunia

Xiaomi (Reuters/Toby Melville)
04 Juli 2019 17:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Xiaomi mengumumkan telah memiliki lebih dari 500 juta pengguna di dunia. Pengumuman tersebut disampaikan CFO Xiaomi, Zhou Guangping. Dalam pernyataannya, Zhou Guangping menyebut jumlah tersebut bukan hanya diperoleh dari penjualan smartphone.

Seperti diketahui, vendor asal China tersebut bukan hanya memproduksi smartphone, melainkan sejumlah gadget lainnya, termasuk televisi, smartband, hingga skuter. Dikutip dari Gizmo China, Kamis (4/7/2019). Xiaomi juga meluncurkan robot Iron Man di China. Robot tersebut terintegrasi dengan aplikasi digital, sehingga pemiliknya bisa memainkannya dengan teknologi Augmented Reality (AR).

Sementara soal smartphone, Xiaomi tercatat telah menjual sekitar 177 unik selama enam kuartal. Berbagai laporan menyebut Xiaomi merupakan vendor smartphone terbesar keempat di dunia setelah Samsung, Huawei, dan Apple.

Zhou Guangping juga mengatakan pendapatan Xiaomi diperoleh lewat layanan Internet yang meningkat sekitar 31,8 persen pada kuartal I 2019. Jumlah ini cenderung lebih banyak dibandingkan periode yang sama pada 2018 lalu. Hal ini tidak terlepas dari pertumbuhan pesat jumlah pengguna aktif bulanan.