Google Photo Segera Rilis Fitur Baru Pendeteksi Wajah

Ilustrasi aplikasi Google Photo (GSM Arena)
05 Juli 2019 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Aplikasi digital Google Photo segera merilis sejumlah fitur terbaru untuk. Kali ini, layanan foto dari Google tersebut bakal dilengkapi dengan fitur pendeteksi wajah.

Jadi, wajah pengguna secara otomatis bakal dikenali oleh Google pada aplikasi Google Photo.

Saat ini, fitur pendeteksi wajah di Google Photo memang belum aktif. Jadi, pengguna tidak bisa menandai wajah sendiri maupun orang lain di Google Photo. Namun, fitur tersebut kabarnya segera dirilis oleh Google di aplikasi digital Google Photo.

Dilansir GSM Arena, Kamis (4/7/2019), aplikasi digital Google Photo juga akan dilengkapi fitur pencarian yang lebih mudah.

Fitur ini memungkinkan pengguna melihat serta mengedit foto yang diunggah meskipun foto tersebut telah diunggah beberapa tahun lalu.

Google Photo juga bakal dilengkapi dengan fitur cap waktu. Fitur ini nantinya bakal dirilis di aplikasi digital Google Photo khusus Android.

Selama ini, Google Photo memang tidak dilengkapi dengan fitur tersebut. Padahal, fitur tersebut dianggap cukup penting untuk mengingatkan pengguna tentang waktu pengambilan foto.