Xiaomi Mi A3 Dirilis Besok!

Xiaomi Mi A3 (India Today)
16 Juli 2019 21:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Xiaomi semakin gencar merilis teaser produk terbarunya, Mi A3. Menurut kabar terbaru, smartphone Xiaomi Mi A3 bakal diluncurkan di Spanyol, Rabu (17/7/2019). Kabar tersebut diumumkan lewat akun resmi Twitter Xiaomi Spanyol.

“Mi fans, seri smartphone seri Mi A menjawab semua kebutuhan. Sistem Android dan semua keunggulannya ada di perangkat terbaru Xiaomi. Sudah siap dengan kedatangannya Rabu 17 Juli?” tulis pihak Xiaomi Spanyol dalam pengumuman peluncuran Mi A3 di Twitter seperti dikutip dari GSM Arena.

Ada dua model Xiaomi Mi A3 yang segera dirilis. Kemungkinan besar smartphone terbaru itu diberi nama Mi A3 dan Mi A3 Lite seperti pendahulunya. Lini Mi A3 disebut-sebut merupakan versi global Xiaomi Mi CC9 dan Mi CC9e hasil kerja sama Xiaomi dan Meitu yang telah meluncur di China beberapa waktu lalu.

Xiaomi Mi CC9 merupakan smartphone Android One. Kabarnya, Xiaomi Mi A3 akan menjalankan sistem operasi Android stock atau Android murni seperti generasi pendahulunya. Diberitakan sebelumnya, Xiaomi memberikan performa ciamik bagi Mi A3.

Smartphone terbaru Mi A3 dilengkapi dengan pemindai sidik jari di dalam layar dan baterai berkapasitas jumbo, yakni 4.030 mAh. Ponsel pintar ini dibekali layar berukuran 6 inci dengan panel AMOLED. Sementara dapur pacunya mengandalkan chipset Snapdragon 655.

Serupa dengan Mi CC9 dan Mi CC9e, bodi Mi A3 bakal dilengkapi tiga kamera. Salah satu kameranya beresolusi 48 MP. Sementara kamera selfie beresolusi 32 MP. Spesifikasi lainnya juga mirip. Namun, kebenaran rumor tersebut bakal diketahui saat Mi A3 diluncurkan.