Xiaomi Patenkan Smartphone 4 Kamera Melingkar

Sketsa smartphone Xiaomi dengan 4 kamera melingkar (GSM Arena)
24 Juli 2019 23:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Kamera menjadi salah satu bagian yang paling sering menjadi daya tarik smartphone. Tak heran, sejumlah vendor terus berinovasi dengan menghadirkan kamera terbaik. Seperti Xiaomi yang baru saja mematenkan model kamera terbaru berbentuk unik.

Dilansir GSM Arena, Rabu (24/7/2019), Xiaomi baru saja mendapat hak paten dari Badan Kekayaan Intelektual China (CNIPA) untuk smartphone dengan empat kamera belakang. Menariknya, keempat kamera tersebut disusun dengan model lingkaran yang unik dan elegan.

Bagian depan smartphone terbaru Xiaomi itu hanya akan menampilkan layar dengan bingkai tipis. Sementara kamera selfie yang berjumlah dua unit beserta lampu kilat LED disembunyikan secara manual dengan sistem geser, mirip dengan smartphone Mi Mix 3.

Desain slider ini memungkinkan perangkat Xiaomi yang baru menampilkan layar penuh tanpa ada lekukan apapun. Ketika nantinya digeser, maka akan keluar dua kamera selfie dan LED flash. Gambar rancangan smartphone terbaru Xiaomi memperlihatkan desain melingkar di bagian kamera belakang.

Keempat kamera itu disusun sedemikian rupa membentuk lingkaran dengan lampu kilat LED di bagian tengah. Sketsa desain tersebut memperlihatkan konsep menarik yang mirip dengan desain smartphone Moto. Namun, tidak terlihat bagian pemindai sidik jari.

Kemungkinan besar Xiaomi meletakkan pemindai sidik jari di bawah layar. Ada juga beberapa tombol di sisi perangkat yang merupakan pengatur volume dan power. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait smartphone terbaru itu.

Gambar lain menunjukkan desain smartphone Xiaomi dengan layar berlekuk. Perangkat baru Xiaomi itu memiliki poni kecil memanjang yang berbeda dengan desain tetesan air. Poni itu akan menjadi tempat dual selfie camera.