Bisa Langsung Cetak Gambar, Kamera Canon Inspic Dibanderol Rp2 Jutaan

Kamera Canon Inspic. (Solopos - Aura Firdaus Andromeda)
24 Juli 2019 21:45 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Canon meluncurkan dua kamera printer instan dengan desain trendi bernama Canon Inspic. Kamera ini sengaja diluncurkan untuk kaum milenial yang hobi berswafoto.

Kedua kamera tersebut diberi nama Canon Inspic S dan Inspic C. Kedua kamera ini melengkapi seri Canon Inspic P atau Mini Photo Printer yang dirilis awal 2019.

Keseruan mengabadikan momen dengan Canon Inspic S dan Inspic C menghadirkan pengalaman berbeda. Anda bisa memotret, mencetak, dan membagikan langsung hasil jepretan ke orang lain. Dengan bentuk yang mungil dan warna kekinian, Inspic sangat cocok untuk kaum muda yang stylish dan dinamis,” terang Canon Division Director Datascrip, Merry Harun, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Rabu (24/7/2019).

Canon Inspic S tersedia dalam tiga warna, yakni Pearl White, Matte Black, dan Rose Gold. Kamera ini berukuran lebih ramping dibandingkan kamera printer instan pada umumnya. Canon Inspic S dilengkapi kamera beresolusi 8 MP sehingga menghasilkan gambar yang jernih. Anda bisa langsung mencetak hasil foto dengan perangkat tersebut tanpa ribet.

Canon melengkapi Inspic S dengan built-in ring light LED yang melingkari lensa sehingga menghasilkan efek cahaya untuk mempercantik foto selfie. Kamera printer instan ini cocok dengan smartphone IOS versi 9.0 ke bawah dan Android 4.4 ke bawah.

Kamera Canon Inspic S juga kompatibel dengan Windows 7 hingga 10, Mac OSX 10.10 hingga 10.14, dan aplikasi Canon Mini Print. Jadi, pengguna bisa memilih gambar dari galeri smartphone dan mencetaknya lewat Canon Inspic S.

Sementara kamera Canon Inspic C hadir dalam varian warna cerah, yakni Bubble Gum Pink, Bumble Bee Yellow, dan Seaside Blue. Kamera beresolusi 5 MP ini memiliki cermin selfie yang berdekatan dengan lensa. Sayangnya, kamera ini tidak kompatibel dengan aplikasi Canon Mini Print layaknya Inspic S.

Kedua kamera tersebut dibekali Zink Zero Ink oleh Canon. Yakni teknologi pencetakan foto tanpa katrid tinta. Kedua kamera terbaru Canon Inspic ini dilengkapi slot kartu memori hingga 256 GB. Ada juga tombol quick print yang memudahkan proses pencetakan ulang foto favoritmu. Ukuran foto bisa dipilih sesuai selera, yakni 2x3 inci atau 2x2 inci. Satu unit Canon Inspic S dibanderol seharga Rp2.585.000 sementara Inspic C lebih murah, sekitar Rp1.914.000.