Vivo Y15 Resmi Meluncur di Indonesia

27 Juli 2019 11:10 WIB Rahmad Fauzan Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA – Vivo meluncurkan ponsel pintar segmen entry-level seri Y terbarunya, yakni Vivo Y15. Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis.com pada Jumat (26/7), Vivo Y15 hadir dengan rangkaian fitur unggulannya, seperti kapasitas baterai 5.000mAh, AI Triple Rear Camera dan Ultra All Screen Display, dan memori internal besar 64GB.

Senior Brand Director, PT vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma, mengatakan Vivo Y15 juga dilengkapi dengan prosesor octa-core berdesain 12mm yang lebih efisien dalam penggunaan daya, berkecepatan hingga 2.0GHz, dan ROM 64GB yang dapat menyimpan lebih banyak aplikasi serta penggunaan lebih lancar.

Sistem operasi Vivo Y15 disesuaikan dengan Android Pie 9.0 dengan fitur Funtouch OS 9. Untuk penggemar mobile gaming, Vivo Y15 dirancang khusus dengan Ultra Game Mode dan fitur Dual-Turbo yang mendukung performa produk tersebut dengan menambah kecepatan serta mengurangi frame-drop.

Vivo Y15 memiliki tiga kamera belakang atau AI Triple Camera dengan kamera utama beresolusi 13MP, kamera kedua 8MP dengan bukaan f/2.2 dan fitur AI Super Wide-Angle Camera untuk memperluas pandangan hingga 120 derajat, dan kamera terakhir 2MP dengan bukaan f/2.4 untuk depth sensor atau efek bokeh.

Untuk kamera depan, Vivo Y15 didukung kamera beresolusi 16MP yang dikatakan mampu menangkap detail wajah dengan fitur AI Face Beauty yang dirancang khusus merekayasa wajah pengguna agar terlihat memukau dan natural.

Dari segi desain, Vivo Y15 tampil dengan ukuran 6,35 inci dan rasio layar 19.3:9 dengan desain Ultra All Screen. Bingkai yang sangat tipis di seluruh sisi membuat rasio layar ke bodi mencapai 89% sehingga memberikan tampilan yang luas.

Ponsel tersebut juga didesain khusus dengan gesture control yang memudahkan pengguna menggeser ikon aplikasi dengan satu tangan. Vivo Y15 juga dipoles dengan gradasi warna langit pada malam hari yang cerah.

Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, Vivo Y15 dibanderol dengan harga Rp2.499.000 dan dapat dibeli langsung di Vivo store atau mitra ritel vivo yang tersebar di berbagai daerah serta di Official Online Store vivo eksklusif di Akulaku.

Sumber : Bisnis.com