Whatsapp Web Bakal Bisa Dipakai Tanpa Smartphone

Ilustrasi logo Whatsapp (Digit.in)
27 Juli 2019 16:30 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Aplikasi digital yang melayani pesan, Whatsapp, melakukan sejumlah pembaruan fitur untuk mendukung layanan di masa depan. Salah satu yang tengah digarap dengan serius adalah Whatsapp Web.

Kabarnya, di masa depan aplikasi Whatsapp versi desktop bakal tersedia lebih baik dari sekarang. Whatsapp Web rencananya bisa berfungsi tanpa harus terkoneksi ke akun Whatsapp di ponsel pengguna.

Seperti diketahui, saat ini Whatsapp Web harus dijalankan dengan dukungan aplikasi digital Whatsapp yang berjalan di smartphone. Dengan kata lain, masih perlu koneksi khusus antara aplikasi Whatsapp di smartphone jika ingin menjalankan versi desktop.

Tetapi, kemungkinan penggunaan Whatsapp Web segera berubah. Dikutip dari The Next Web, Sabtu (27/7/2019), informasi dari WA Beta Info menyebut beberapa bocoran soal perubahan Whatsapp Web. Dalam kicauannya, WA Beta Info menyebut Whatsapp sedang mengembangkan aplikasi digital Universal Windows Platform (UWP).

Aplikasi digital terbaru itu digarap bersama dengan sistem multi-platform yang membuat layanan Whatsapp tetap bisa berfungsi sekalipun ponsel pengguna tidak aktif. Jika kabar ini benar, kemungkinan pengguna tetap bisa mengobrol alias chatting dengan orang-orang di kontaknya lewat desktop.

Cara tersebut jelas memudahkan pengguna memanfaatkan layanan aplikasi Whatsapp. Namun, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut tentang kapan fitur itu bakal diterapkan secara resmi oleh Whatsapp.