Di Jual Indonesia, Samsung Galaxy A80 Blackpink Edition Dihargai Rp15 Jutaan

Samsung Galaxy A80 Blackpink Edition (Sammobile)
01 Agustus 2019 20:40 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Smartphone terbaru Samsung Galaxy A80 edisi Blackpink mulai dijual di Indonesia, Kamis (1/8/2019). Smartphone edisi terbatas ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp15 jutaan per unit. Jauh lebih mahal ketimbang harga Samsung Galaxy A80 reguler yang hanya Rp9,5 juta.

Dikutip dari Detik.com, Samsung Indonesia hanya menyediakan 500 unit Galaxy A80 edisi Blackpink. Samsung Galaxy A80 Blackpink dikemas dalam kotak khusus yang di dalamnya terdapat satu unit smartphone, Samsung Galaxy Buds, Samsung Galaxy Watch Active, dan aksesori lainnya bertema Blackpink. Ada juga case dan docking Blackpink yang ditawarkan terbatas.

Secara desain, Samsung Galaxy A80 Blackpink Edition tidak berbeda dengan Galaxy A80 reguler. Tapi, Samsung membuat tampilannya spesial. Bodinya memadukan warna hitam dan pink yang menjadi ciri khas girl band Korea Selatan itu. Ada juga tema dan live wallpaper khusus yang menampilkan personel Blackpink, Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa.

Soal spesifikasi, Samsung Galaxy A80 mengusung layar berukuran 6,7 inci berteknologi super AMOLED dengan resolusi full HD+. Smartphone ini mengusung kamera yang unik. Saat dipakai berswafoto, akan ada bagian yang terangkat, lalu kamera yang tadinya menghadap ke belakang bakal berputar secara otomatis ke depan.

Samsung memasang tiga kamera utama pada Galaxy A80. Resolusi kamera utamanya sekitar 48 MP dengan aperture F/2.0. Sementara kamera keduanya mengusung lensa ultra wide angle dengan resolusi 8 MP. Tak ketinggalan, Samsung menyematkan lensa kamera 3D Depth.