Samsung Bakal Luncurkan Smartphone Garang: Galaxy Active

Samsung Galaxy Active. (Gsmarena.com)
02 Agustus 2019 00:00 WIB Ginanjar Saputra Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO — Peluncuran Samsung Galaxy Note 10 pada 8 Agustus 2019 mendatang memang menyita perhatian banyak kalangan. Sampai-sampai, publik bisa dibilang luput memperhatikan sejumlah smartphone terbaru lain yang akan diluncurkan.

Samsung dikabarkan bakal meluncurkan smartphone tangguh dengan tampilan garang, yakni Galaxy Active. Dikutip dari GSM Arena, Kamis (1/8/2019), Samsung Galaxy Active merupakan versi garangnya Samsung Galaxy S9.

Seperti Samsung Galaxy S9, ponsel terbaru dari produsen asal Korea Selatan (Korsel) tersebut mengantongi chipset Exynos 9810 dan RAM 4 GB. Namun, Samsung Galaxy Active memiliki layar lebih kecil, yakni 5,2 inci, dan baterai yang lebih besar, 4.500 mAh.

Perbedaan lain yakni Samsung Galaxy Active sudah tajk memakai tombol navigasi dan pemindai sidik jari terletak di sisi ponsel. Berdasarkan tampilannya, Samsung Galaxy Active memiliki bodi tebal dengan pelindung tebal di sisi-sisinya untuk melindunginya dari benturan.

Ponsel tersebut memang didesain untuk digunakan di luar ruangan dan di medan berat yang memungkinkan ponsel jatuh. Ponsel tersebut didesain awet dalam kondisi seberat apa pun.

Sayangnya, Samsung belum mengumumkan secara resmi peluncuran Galaxy Active. Namun GSM Arena yakin, smartphone terbaru itu akan diluncurkan pada 9 Agustus 2019 mendatang, hanya sehari setelah peluncuran Samsung Galaxy Note 10.