Iphone XI Bakal Dukung Apple Pen?

Smartphone tiruan Iphone XI (Youtube)
02 Agustus 2019 04:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Berbagai rumor tentang smartphone terbaru Apple, Iphone XI, terus menyeruak ke permukaan. Kabar terbaru menyebut smartphone andalan Apple ini bakal mendukung penggunaan Apple pen.

Dilansir GSM Arena, Kamis (1/8/2019), analis dari Citi Research mengatakan, Iphone 11 sepertinya bakal mendukung penggunaan Apple pen. Sejak kali pertama dirilis, Apple pen hanya bekerja dengan Ipad. Namun, kehadiran Iphone terbaru ini bakal menambah fungsi Apple pen tersebut.

Selain penggunaan Apple pen, Iphone 11 memiliki sejumlah fitur terbaru. Mulai dari baterai jumbo, kamera selfie beresolusi 10 MP, serta kamera utama dengan resolusi 14 MP. Sayangnya, berbagai rumor tentang Iphone 11 itu belum terkonformasi.

Dikabarkan Solopos.com sebelumnya, Iphone 11 bakal memiliki tiga varian seperti Iphone X yang dirilis 2018 lalu. Smartphone andalan Apple ini bakal menggunakan mesin baru bernama Taptic Engine. Kemungkinan mesin ini akan meningkatkan sensitivitas sentuhan atau Haptic Touch. Sebab, Apple menyebut fitur 3D Touch bakal dihilangkan dari Iphone 11.

Fitur Haptic Touc mulai dihadirkan Apple di IOS 13 yang bisa dipakai di Ipad dan Ipod Touch. Fitur ini bisa menggantikan fungsi 3D Touch karena sama-sama membutuhkan tekanan layar yang lebih lama. Penambahan mesin Taptic Engine itu diharapkan memudahkan pengguna memanfaatkan fitur Haptic Touch.