Postingan Akun Instagram Tokopedia Mendadak Raib

Akun Instagram Tokopedia. (Istimewa - Instagram)
02 Agustus 2019 00:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA - Ada hal aneh yang terjadi pada akun Instagram Tokopedia. Pasalnya, postingan foto dan video akun yang sudah terverifikasi pihak Instagram ini tiba-tiba menghilang.

Berdasarkan pemantauan Solopos.com pada Kamis pagi (1/8/2019) hingga pukul 23.11 WIB, akun Tokopedia di Instagram tidak memiliki unggahan foto maupun video.

Selain itu, gambar profile Tokopedia yang tadinya menggunakan logo perusahaan, saat ini berubah menjadi kosong, tanpa ada tulisan atau gambar apapun.

Meski begitu, jumlah pengikut akun Instagram Tokopedia terpantau masih diikuti oleh lebih dari 1,2 juta akun dan mengikuti 9 akun lainnya, termasuk akun founder sekaligus CEO Tokopedia, William Tanuwijaya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Tokopedia belum memberikan pernyataan resminya terkait masalah hilangnya postingan di akun Instagram Tokopedia.

Sebelumnya, Tokopedia tengah diterpa kabar tidak sedap lantaran disebut Kepala BKPM, Thomas Lembong, tidak memiliki perusahaan induk di Indonesia.

Meski begitu, Wakil Direktur Komunikasi Korporat Tokopedia Nuraini Razak dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (30/7/2019), mengatakan bahwa Tokopedia benar-benar produk asli Indonesia.

"Kami tidak mempunyai induk perusahaan di negara lain. PT Tokopedia sejak awal selalu beroperasi di Indonesia," tandasnya.

Sumber : Suara.com