Asyik, Mode Gelap Hadir di Google Chrome

Ilustrasi Google Chrome dark mode (Pictagram)
03 Agustus 2019 18:25 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Fitur mode gelap alias dark mode menjadi yang paling diminati pengguna aplikasi smartphone. Kali ini, giliran Google yang menambah daftar aplikasi yang memiliki fitur dark mode. Adapun aplikasi digital tersebut adalah berada pada browser Chrome versi 76 yang dirilis beberapa hari lalu.

Dikutip dari Cnet, Sabtu (3/8/2019), aplikasi digital Google Chrome yang diberi tambahan fitur dark mode tersebut memiliki warna dominan gelap. Mode gelap ini dianggap lebih ramah mata dan menghemat daya baterai smartphone.

Google Chrome 76 adalah versi terbaru dari peramban yang dapat diunduh baik di desktop maupun smartphone. Maupun perangkat dengan sistem operasi Chrome OS. Kehadiran mode gelap pada Google Chrome ini sebenarnya telah diprediksi sejak April 2019.

Sebelumnya, Google telah merilis mode gelap pada Chrome versi Android yang masih dalam tahap uji coba. Namun, kini fitur dark mode pada Google Chrome 76 sudah memiliki sejumlah peningkatan. Salah satunya pada sektor keamanan.

Google juga telah menambal celah keamanan yang mungkin disisipi peretas. Selain Chrome 76, Google juga menyediakan fitur mode gelap pada sejumlah aplikasi digital yang dikembangkannya, seperti Youtube, Google Keep, hingga Android Q.