2021, Apple Pasang Fingerprint Scanner di Layar Iphone

Ilustrasi pemindai sidik jari dalam layar. (Gsmarena.com)
06 Agustus 2019 14:00 WIB Ginanjar Saputra Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO — Teknologi in display fingerprint scanner atau pemindai sidik jari dalam layar pada ponsel sudah banyak digunakan berbagai produsen smartphone saat ini. Namun, Apple baru akan memakai teknologi tersebut untuk Iphone pada 2021 mendatang.

Apple memang bisa dibilang sedikit ketinggalan dalam teknologi tersebut. Untuk Iphone X, Iphone XR, Iphone XS, dan Iphone XS Max, teknologi fingerprint scanner memang dihilangkan dan hanya memakai face id atau pemindai wajah.

Analis produk-produk Apple, Ming-Chi Kuo mengungkapkan Apple masih menyelsaikan beberapa hal terkait in display fingerprint scanner. Dilaporkan GSM Arena, Selasa (6/8/2019), Kuo yakin Apple baru mampu menyelesaikan teknologi tersebut 18 bulan ke depan.

Menurutnya, masih ada beberapa hal yang dipertimbangkan Apple untuk teknologi pemindai sidik jari dalam layar. Konsumsi daya, ukuran area pemindai, ketebalan modul, dan tingkat hasil produksi dari proses laminasi adalah beberapa kendala utama yang perlu diatasi oleh Apple.

Sejauh ini, Apple memang belum menyatakan apa-apa terkait teknologi tersebut. Bahkan, model dan spesifikas Iphone terbaru yang bakal diluncurkan Apple beberapa waktu mendatang masih sulit ditebak.