Vivo Luncurkan iQOO Pro 5G 22 Agustus 2019, Termasuk Indonesia?

Ilustrasi smartphone iQOO dari Vivo (GSM Arena)
08 Agustus 2019 19:40 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Vivo terus melebarkan sayap bisnis dengan membuat merek baru, iQOO. Dalam waktu dekat, vendor smartphone asal China tersebut bakal merilis smartphone yang mendukung teknologi 5G. Rencananya, smartphone super canggih itu dirilis pada 22 Agustus 2019.

Dilansir GSM Arena, Kamis (8/8/2019), smartphone terbaru iQOO tersebut bakal mendukung penuh jaringan teknologi masa depan, 5G. Nantinya, smartphone bernama iQOO Pro 5G tersebut kemungkinan dibekali chipset Snapdragon 855+ yang dikolaborasikan dengan modem Snapdragon X50.

Perpaduan kedua hardware tersebut menghasilkan kinerja yang lebih cepat pada iQOO Pro 5G. Dalam sejumlah bocoran yang beredar di Internet, smartphone terbaru ini akan mirip dengan seri pertama yang telah diluncurkan sebelumnya.

Kemungkinan iQOO Pro 5G akan memiliki tiga kamera belakang. Sementara bagian dalamnya dibekali RAM 8 GB dan ruang penyimpanan 128 GB. Smartphone ini didukung fitur pengisian cepat untuk baterainya yang berkapasitas 4.500 mAh.

Dari segi harga, smartphone terbaru iQOO Pro tersebut agaknya dibanderol seharga US$650 atau setara Rp9,2 jutaan. Sayangnya, belum diketahui pasti apakah smartphone ini bakal masuk ke Indonesia. Vivo Mobile Indonesia menilai smartphone iQOO belum dibutuhkan di pasar Indonesia.