Google Tampilkan Podcast di Hasil Pencarian

Ilustrasi logo Google
09 Agustus 2019 19:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Google membuat terobosan baru yang memungkinkan pengguna memutar podcast dari hasil pencarian di halaman Google Search. Sebelumnya, Google telah lebih dulu menampilkan gambar (images) pada laman pencarian.

Kali ini, Google sengaja mendukung podcast agar bisa didengar langsung oleh pengguna. Hal ini membantu pengguna menikmati konten podcasts secara lebih praktis. Dikutip dari Slash Gear, Jumat (9/8/2019), hasil pencarian di laman Google Search juga semakin keren.

Hasil pencarian kini akan menunjukkan apa yang dipahami Google dari konten episode podcast. Google juga berubah lebih memahami pengguna. Dengan demikian, pengguna tidak perlu lagi mengetik kata podcast di halaman pencarian.

Fitur tersebut kabarnya belum ada di Google Podcast. Namun, sudah meluncur di Google Search versi web terlebih dahulu. Nantinya, fitur ini segera hadir juga di Google Assistant dan Podcast di web. Google menghadirkan fitur ini sebagai cara menarik lebih banyak konsumen.

Seperti diketahui, podcast adalah episode program yang tersedia di Internet. Podcast biasanya merupakan rekaman asli audio atau video. Tetapi, podcast bisa juga berbentuk rekaman siaran televisi, program radio, pertunjukan, atau acara lainnya.