Telegram Bikin Fitur Pesan Bisu, Ini Fungsinya

Ilustrasi logo Telegram (Google Play)
11 Agustus 2019 18:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Aplikasi digital khusus layanan pesan, Telegram, merilis pembaruan untuk platformnya di IOS dan Android. Pembaruan ini menambahkan sejumlah fitur baru yang menarik. Salah satu fitur tersebut adalah pesan bisu.

Pesan bisu merupakan kemampuan terbaru Telegram untuk mengirim pesan tanpa suara. Jadi, pengguna bisa mengirimkan pesan kepada teman saat mereka sedang tidur, belajar, atau rapat, tanpa mengganggu. Sebab, notifikasi pesan yang masuk ke ponsel teman tidak akan menimbulkan suara apapun meski penerima tidak mengaktifkan mode bisu.

Dikutip dari laman resmi Telegram, Minggu (11/8/2019), cara mengirimkan pesan bisu sangat mudah. Anda hanya perlu menekan lama tombol kirim untuk memunculkan pilihan mengirim pesan tanpa suara.

Fitur pesan bisu tersebut juga berfungsi di obrolan grup. Jadi, orang yang dimaksud tetap akan menerima pesan Anda tanpa ada suara yang mengganggunya. Dengan demikian proses pengiriman pesan akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Telegram juga menyediakan fitur mode lambat pada obrolan grup. Mode lambat akan membuat percakapan di dalam grup lebih teratur. Dengan fitur ini, Anda bisa mengatur dan membatasi pesan masuk di jam sibuk.

Administrator grup di Telegram juga bisa menyematkan nama dengan sebutan khusus di obrolan untuk anggota grup. Jadi, nantinya akan terlihat nama tersebut di tampilan pesan, tepatnya di samping nama kontak anggota grup.