Fitur Fingerprint Lock Bisa Dijajal di Whatsapp Android

Ilustrasi sidik jari (Pictagram)
15 Agustus 2019 01:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Pengguna Whatsapp di Android bisa menjajal fitur keamanan berupa kunci sidik jari. Fitur ini sebelumnya telah lebih dulu hadir di platform Whatsapp versi IOS. Namun, keberadaan fitur tersebut masih belum stabil.

Dilansir GSM Arena, Rabu (14/8/2019), fitur kunci sidik jari tersebut hadir di Whatsapp untuk Android versi Beta v2. 19.221. Informasi tersebut dilaporkan oleh pengelola situs WA Beta Info yang rutin mengabarkan perkembangan layanan Whatsapp.

Fitur fingerprint lock di Whatsapp itu tersedia bagi pengguna yang memakai versi Android Marshmallow atau yang lebih baru. Fitur tersebut juga berlaku bagi pengguna smartphone yang memiliki sensor sidik jari.

Cara mengaktifkan fitur fingerprint lock di Whatsapp versi Android cukup mudah. Caranya, buka menu Settings—Account—Privacy—Fingerprint Lock. Setelah itu, pengguna bakal melihat tampilan unlock with fingerprint untuk membuka Whatsapp. Meski demikian, Whatsapp telepon dapat diterima dalam kondisi terkunci.

Pengguna diminta memilih durasi tertentu sebelum akun Whatsapp terkunci otomatis setelah ditutup. Anda bisa mengatur timer otomatis dengan rentang waktu 1-30 menit. Nantinya, akun Whatsapp bakal terkunci sesuai waktu yang ditentukan jika tidak dipakai. Tak ketinggalan, ada pula pilihan untuk menyembunyikan notifikasi konten ketika akun terkunci.

Sayangnya, saat ini fitur fingerprint lock yang tersedia di Whatsapp Android masih belum stabil. Belum diketahui pasti kapan fitur tersebut dirilis secara resmi oleh Whatsapp untuk Android.