Hore! Facebook Segera Terapkan Mode Gelap

Ilustrasi logo Facebook (Freepik)
15 Agustus 2019 03:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Aplikasi digital Facebook versi smartphone segera kedatangan fitur mode gelap (dark mode). Perusahaan teknologi media sosial ini terus memberikan berbagai pembaruan fitur untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Salah satunya dengan menghadirkan fitur dark mode.

Dilansir GSM Arena, Rabu (14/8/2019) teknisi Facebook, Jane Wong, mengatakan, pihaknya tengah menggarap fitur dark mode pada aplikasi digital platformnya. Fitur mode gelap ini nantinya bakal membuat tampilan Facebook lebih ramah mata.

Pada Maret 2019 lalu Facebook telah menghadirkan fitur dark mode untuk aplikasi Messenger. Fitur tersebut cukup digemari pengguna karena membuat tampilannya lebih ramah mata. Itulah sebabnya Facebook berencana merilis fitur serupa untuk aplikasi utamanya.

Seperti diketahui, fitur mode gelap menjadi yang paling diminati pengguna aplikasi smartphone. Fitur ini memberikan warna dominan gelap pada tampilan layar. Mode gelap dianggap lebih ramah mata dan menghemat daya baterai smartphone. Keunggulan itulah yang membuat fitur dark mode diminati.

Belakanga, beberapa aplikasi digital mulai mengadaptasi fitur dark mode tersebut. Twitter, Google Chrome, hingga Gmail telah menerapkan fitur mode gelap tersebut. Kini, giliran Facebook yang mengembangkan fitur tersebut di platformnya.