Ini Bahaya Pasang Baterai Iphone Palsu

Ilustrasi logo Apple (Apple)
16 Agustus 2019 03:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Apple menanggapi kontroversi soal penggantian baterai Iphone yang beredar. Pekan lalu, ada kabar yang menyebutkan jika perangkat Iphone tidak boleh memakai baterai sembarangan. Jadi, pengguna harus mengganti baterai Iphone yang sudah rusak hanya di gerai resmi Iphone.

Jika baterai yang dipasang di bodi Iphone tidak resmi, maka bakal muncul pemberitahuan khusus. Notifikasi tersebut ditampilkan untuk melindungi keamanan pengguna Iphone. Namun, hal itu justru menimbulkan kontroversi yang kemudian ditanggapi Apple.

“Kami sangat memperhatikan keselamatan pelanggan. Kami ingin memastikan penggantian baterai dilakukan dengan benar,” demikian keterangan resmi dari Apple seperti dilansir GSM Arena, Kamis (15/8/2019).

Apple menegaskan gerai resminya tersebar luas di berbagai negara. Bahkan, di Amerika Serikat ada lebih dari 1.800 gerai resmi Apple. “Pelanggan sebaiknya memperbaiki perangkat Iphone di gerai resmi Apple. Hal ini jelas menjamin mutu dan kualitas perangkat,” sambung Apple.

Apple menambahkan, pihaknya menyematkan fitur notifikasi khusus untuk memberi tahu pengguna soal keaslian baterai Iphone. Fitur tersebut dibuat untuk memverifikasi baterai Iphone yang dipasang. “Informasi tersebut melindungi pelanggan kami dari kualitas barang yang buruk. Baterai palsu menyebabkan kerusakan atau mengurangi performa ponsel,” sambung Apple.

Itulah sebabnya, notifikasi akan selalu muncul jika baterai yang dipasang di Iphone palsu. Seperti dijelaskan di atas, Apple memberikan informasi tersebut untuk melindungi pelanggan dari perangkat yang buruk.