SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Ilustrasi/Blackfin360

JAKARTA–Local Measure Social Index melakukan riset aktivitas obrolan di sosial media pada 60 gerai Starbucks di Australia, Amerika Serikat, Filipina, Singapura, Malaysia, dan Indonesia selama 24 bulan terakhir.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Hasil riset tersebut menunjukkan orang Indonesia dua kali lipat lebih lebih aktif di media sosial ketimbang orang Singapura.

Berikut ini adalah beberapa temuan penting Indeks Sosial Starbucks Local Measure terkait dengan Indonesia.

  • Checking-in melalui Facebook atau Foursquare terbukti lebih populer bagi konsumen di seluruh dunia dibandingkan sekedar membuat status atau posting foto.
  • Check-in menguasai hampir 95% postingan pada media sosial yang berlokasi di atau sekitar Starbucks di Indonesia.
  • Gerai Starbucks paling sibuk di Indonesia adalah Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang memperoleh 1.966 postingan dan lebih dari 32.220 check-in selama 2 tahun terakhir.
  • Bulan paling sibuk untuk gerai-gerai Starbucks Indonesia adalah bulan Mei 2013 dengan total postingan mencapai 522 di media sosial.
  • Di Indonesia, Konsumen super teratas pernah mengunjungi satu dari 10 gerai Starbucks sebanyak 26 kali dengan jumlah pengikut pada Foursquare mencapai 899 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya