SOLOPOS.COM - Robot "The Beast" (glench.com/make/nodejs-robot)

Robot "The Beast" (glench.com/make/nodejs-robot)

JOGJA—Sejumlah mahasiswa Northeastern University di Boston AS berhasil membuat robot yang dapat beroperasi di medan berat. Robot dengan bentuk mirip tank itu terbuat dari besi yang cukup kuat dan dilengkapi webcam, microphone serta perangkat WiFi.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Robot itu juga mampu beroperasi saat malam hari dengan fitur night vision, serta kemudahan melacak jalur berkat fungsi GPRS onboard. Robot sebesar 150 pound dan sepanjang tiga kaki itu juga mampu mengangkut orang dengan berat maksimal 200 pound.

“Saya dan tujuh orang ahli komputer dan permesinan membangun robot monster ini sebagai bagian dari proyek khusus di Northeastern University,” ujar ketua tim, Glen Chiacchieri, seperti dilansir Phys.org, Selasa (31/7).

Robot itu mampu beroperasi selama 12 jam dengan jangkauan mencapai satu kilometer berkat baterai 14.8V lithium-polymer. Sistem robot ini dibuat dari EEE PC dengan sistem operasi Ubuntu, Arduino, and Node.js.

Robot ini dikendalikan dengan jaringan wireless yang ditangkap oleh perangkat di atas tubuh robot.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya