SOLOPOS.COM - San Disk 200 MB (Phonedog.com)

San Disk  memperkenalkan produk terbarunya berupa memori eksternal dengan kapasitas 200 GB. Slot memori itu diklaim menjadi yang terbesar untuk perangkat mobile.

Solopos.com, SOLO – Vendor memori eksternal, San Disk, baru-baru ini memperkenalkan produk terbarunya. San Disk mengeluarkan slot micro SD dengan penyimpanan 200 GB.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Seperti dilansir Phone Arena, Minggu (1/3/2015), kartu memori itu bernama San Disk Ultra microSDXC UHS-I. Memiliki kapasitas 200 GB, menjadikan micro SD tersebut diklaim menjadi kartu memori terbesar yang tersedia untuk perangkat mobile.

Saat ini kapasitas maksimum memori eksternal yang tersedia di beberapa ponsel canggih adalah 128 GB. Beberapa ponsel seperti HTC One M8, LG G3, Samsung Galaxy S5, dan Microsoft Lumia 535, sudah memungkinkan penggunaan memori eksternal sampai 128 GB. Sementara untuk perangkat yang mendukung memori eksternal sebesar 200 GB belum ada.

Bukan tidak mungkin dengan adanya terobosan yang dilakukan San Disk membuat produsen ponsel juga ikut membuat inovasi. Keunggulan dari slot memori itu adalah memiliki kecepatan transfer 90 Mbps, sehingga pengguna mampu mentransfer 1.200 foto dalam satu menit.

Wakil Presiden San Disk, Christopher Chute,  mencatat saat ini 70% gambar diambil oleh konsumen menggunakan smartphone atau tablet. Pada 2019 mendatang, dia memprediksi angka tersebut bisa mencapai 90% sehingga konsumen akan mencari ruang penyimpanan tambahan. Dan disitu San Disk datang dengan keunggulannya.

“San Disk hadir di barisan terdepan dalam memberikan solusi untuk konsumen yang membutuhkan ruang penyimpanan yang besar,” ujar dia.

Slot memori itu akan dijual pada kuartal kedua tahun ini dengan harga US$399,99 atau setara dengan Rp5,1 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya