SOLOPOS.COM - Ilustrasi nonton film secara streaming. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Ada sejumlah aplikasi film gratis di Indonesia yang bisa kamu manfaatkan untuk menonton tayangan kesukaan kamu. Apa sajakah? Simak ulasannya di info gadget kali ini.

Sebagaimana diketahui pada 2016, salah satu situs streaming terbesar di dunia, Netflix, resmi diluncurkan di Indonesia. Namun tidak semua orang bisa menggunakan Netflix karena ini adalah situs streaming berbayar.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Solusi untuk nonton film hemat tanpa harus ke bioskop atau membeli DVD bajakan adalah dengan streaming melalui perangkat Anda. Beberapa aplikasi untuk nonton film gratis tanpa download ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menonton film-film legal tanpa perlu membayar.

Berikut ini sejumlah aplikasi streaming film gratis dikutip dari berbagai sumber pada Sabtu (2/9/2023):

1. iflix

Mau nonton film dengan segala genre? Ada solusinya, yakni download aplikasi iflix. Aplikasi yang satu ini menyediakan berbagai macam film, mulai dari film Indonesia, western, Jepang, Korea, bahkan Thailand pun ada di sini. Selain punya banyak kumpulan film, aplikasi iflix juga menyediakan macam-macam subtitle, salah satunya adalah bahasa Indonesia.

Untuk pengguna yang ingin menonton di iflix secara gratis, maka akan ada iklan saat sedang menonton. Selain itu, tidak semua film di iflix ini tersedia secara gratis, karena beberapa film hanya bisa diakses untuk pengguna VIP. Tapi tenang saja, baik pengguna free dan VIP tetap bisa menikmati tontonan dengan resolusi yang mumpuni kok.

2. Viu

Viu merupakan salah satu aplikasi streaming nonton film gratis. Mungkin beberapa orang berpikir bahwa Viu hanya menyajikan drama korea. Namun kenyataannya, Viu bukan sekedar menyajikan drama korea saja lho. Dengan aplikasi Viu ini, Anda bisa menonton film-film barat, Thailand, China, bahkan Bollywood.

Selain memiliki banyak kumpulan film dan drama, Viu memiliki keistimewaan dimana semua film di Viu menggunakan subtitle bahasa Indonesia. Namun, jangan heran jika selalu ada iklan muncul saat sedang menonton karena Viu merupakan aplikasi gratis.

3. Viki

Viki adalah layanan streaming yang berada di bawah naungan perusahaan e-commerce asal Jepang Rakuten. Aplikasi Viki telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store, membuatnya menjadi salah satu yang populer di daftar ini.

Umumnya konten yang ada di Viki berupa judul-judul drama dan film Asia serta Acara TV dari Korea, China Daratan, Taiwan, Jepang, dan Thailand. Menariknya, di antara judul-judul konten di Viki bisa ditonton secara gratis, bahkan tanpa iklan dan tanpa perlu masuk atau login!

Jika Anda memang suka dengan drama atau film Asia, Viki adalah layanan yang bisa Anda coba. Jika ingin mencoba Viki premium, Anda bisa mencicipi dulu gratis percobaan selama 7 hari setelah melakukan pendaftaran.

4. Vidio

Vidio adalah layanan aplikasi streaming lokal yang menawarkan saluran TV lokal dan internasional, film dan serial terbaik serta video-video menarik dan menghibur secara gratis. Sejauh ini aplikasi Vidio telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store.

Selain film-film Indonesia, pengguna yang berlangganan Vidio Premier juga dapat menonton film-film dari luar negeri, seperti Barat, India, dan Korea. Beberapa judul konten di Video bisa Anda nikmati secara cuma-cuma, lho.

5.  CATCHPLAY+

Catchplay merupakan perusahaan distributor film yang berasal dari Taiwan dan hadir di Indonesia pada tahun 2016. Pilihan konten yang ditawarkan di aplikasi CATCHPLAY+ cukup beragam. Selain konten berbayar dan rental, CATCHPLAY+ juga menyediakan ragam konten yang bisa diakses secara cuma-cuma.

Selain beberapa judul film gratis, Anda juga bisa menonton sejumlah drama tanpa perlu membayar. Namun tidak semua episode dari drama-drama tersebut bebas Anda tonton. Biasanya Anda hanya dapat menonton satu hingga tiga episode pertama secara gratis, selanjutnya berbayar. Ini tentu membuat Anda bisa menentukan apakah drama tersebut cocok Anda teruskan nonton atau tidak.

6. YouTube

YouTube adalah platform terbuka di mana pengguna dapat mempublikasikan dan menonton video secara gratis. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu login dengan akun Gmail yang kamu miliki.

Adapun video gratis yang bisa kamu tonton seperti film pendek, dokumenter, beragam sejarah yang diupload oleh channel resmi National Geographic, hingga berita.

7. Klik Film

Klik Film adalah salah satu aplikasi nonton film gratis yang dapat diakses melalui ponsel pintar. Dengan mengunduhnya di Google Play Store atau App Store, kamu bisa menikmati tontonan film Box Office Indonesia sepuasnya.  Setelah membuat akun, pilihlah konten yang tidak bertuliskan ‘Premium’ di atas cover film untuk menyaksikan film secara gratis.

8. iQIYI

Menonton film atau serial TV Asia secara gratis dapat dilakukan dengan mengunduh aplikasi iQIYI di ponsel kamu. Sebagian besar konten yang tersedia yaitu drama, anime, dan juga variety show dari berbagai negara Asia.

iQIYI menyajikan akses gratis bagi pengguna baru. Namun, untuk melanjutkan episode berikutnya, maka diharuskan untuk berlangganan VIP terlebih dahulu.

9. Genflix

Genflix menghadirkan nonton film gratis mulai dari esports, stand up, dan juga film-film pilihan yang seru dan menyenangkan untuk ditonton. Untuk menonton konten premium, kamu harus berlangganan terlebih dahulu agar bisa nonton sepuasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya