SOLOPOS.COM - Ilustrasi fitur pencarian baru dari Google. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Fitur pencarian dengan cara melingkari objek di layar atau Circle to Search yang hadir di Samsung Galaxy S24 juga hadir di Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro.

Kehadiran fitur Circle to Search di Pixel 8 series terkonfirmasi dari unggahan blog Google yang ditulis oleh Director Product Management Search Google, yaitu Alistair Pott.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Ia menyebutkan fitur itu memungkinkan pengguna ponsel dari Pixel 8 series lebih mudah mencari apapun di ponselnya hanya dengan menggunakan gestur melingkar, menyentuh, dan menyorot tanpa harus berpindah-pindah aplikasi. Dalam laporan Gizmochina, Jumat (2/2/2024), beberapa pengguna Pixel 8 series diketahui sudah mulai menerima fitur tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh beberapa pengguna Pixel 8 series lewat forum diskusi Reddit, mereka menyebut tidak ada notifikasi pembaruan fitur di ponselnya namun fitur “Circle to Search” hadir begitu saja di ponsel mereka.

Karena hal itu, apabila Anda pengguna ponsel Pixel 8 series dan ingin mengetahui apakah Circle to Search telah hadir di ponsel, maka Anda bisa menekan lama tombol beranda atau bilah navigasinya.

Setelah itu pengguna bisa mencoba melingkari, menyorot, mencoret-coret, atau mengetuk elemen yang ingin dicari di layarnya. Apabila sudah tersedia, pengguna akan mendapatkan hasil pencarian khusus dari elemen yang telah terpilih di ponsel pintarnya.

Tidak hanya di mesin pencarian, fitur Circle to Search juga bisa menyelesaikan pertanyaan tentang elemen yang dilihat di media sosial. Fitur Circle to Search membuat proses pencarian hal-hal tertentu dalam konten visual menjadi lancar dan nyaman. Kehadirannya juga dapat memudahkan pengguna untuk melakukan tangkapan layar ke aplikasi Google untuk memanfaatkan Google Lens.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya