SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengguna TikTok. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Pengguna TikTok mungkin ada yang belum tahu apa arti POV yang sering digunakan di media sosial tersebut. Berikut ini arti POV dan beberapa istilah lain dalam TikTok yang mungkin belum kamu ketahui.

Salah satu media sosial yang kerap digunakan oleh masyarakat saat ini adalah TikTok. TikTok merupakan media sosial yang menyediakan beragam konten hiburan dalam bentuk video singkat hingga yang terbaru berupa konten kumpulan foto yang bisa digeser dan diberikan musik di dalamnya.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Mengingat TikTok menjadi salah satu media sosial yang populer maka tak heran jika banyak kata-kata viral atau bahasa gaul yang ditemukan di dalamnya ketika sedang berinteraksi. Dua di antara kata viral yang mungkin sering kamu dengar ketika bermain TikTok adalah POV dan NT.

Bagi kamu yang belum mengetahui artinya, berikut 7 arti kata viral yang sering digunakan di media sosial TikTok, dikutip dari Planetgadget.store.

 

POV

Kata viral pertama yang sering digunakan di TikTok adalah POV. POV bukan kosakata yang berasal dari bahasa Indonesia. Kosakata ini berasal dari bahasa Inggris, yang mana merupakan singkatan dari istilah bahasa Inggris “Point of View”.

Sebagai singkatan, POV memiliki arti sudut pandang. Biasanya, kata tersebut digunakan untuk menyebut sudut pandang dari seseorang atas suatu kondisi tertentu. Contohnya seperti kondisi dari bagaimana seseorang memandang, melihat, mengalami, atau merasakan sebuah fenomena tertentu.

 

FYP

Sama seperti POV, FYP juga merupakan kosakata yang berasal dari bahasa Inggris. Kosakata ini adalah singkatan dari “For You Page” yang artinya beranda yang ada di Tiktok. Jika dilihat dari cara kerjanya, FYP mirip dengan explore di Instagram, yang mana akan menampilkan konten berdasarkan preferensi penggunanya.

Namun, perbedaannya FYP di TikTok memungkinkan siapa saja bisa muncul di beranda Tiktok kamu, terutama jika konten-konten tersebut viral atau sedang ramai diperbincangkan.

 

TBL

Pernahkah kamu mendengar TBL? Berbeda dari POV dan FYP yang berasal dari bahasa Inggris, TBL merupakan singkatan dalam bahasa Indonesia dari kosakata “Takut Banget Loh”. Menurut beberapa sumber, istilah TBL awalnya digunakan oleh konten kreator bernama Bondol.

Sementara itu, penggunaan TBL digunakan untuk mengungkapkan rasa ketakutan dengan bahasa dan nada bicara yang lebih gaul atau kekinian.

 

Flexing

Flexing juga termasuk ke dalam salah satu kata viral yang digunakan di TikTok dan kerap diasosikan sebagai sebuah tindakan atau perilaku. Kosakata ini berasal dari bahasa Inggris yang memiliki kata dasar “flex”. Dalam bahasa gaul yang sering digunakan di media sosial, arti flexing lebih menjurus ke menampilkan sesuatu untuk pamer.

Jadi, apabila kamu menemukan sebuah konten yang cenderung dipakai untuk menyebut tindakan memamerkan sesuatu, terutama kekayaan atau harta berarti tindakan tersebut masuk ke dalam kategori flexing.

 

Discovery Page

Sebagai pengguna TikTok, kamu mungkin pernah mendengar istilah discovery page bukan? Discovery page merupakan sebuah laman di Tiktok untuk membantu penggunanya dalam menemukan hashtag-hashtag populer yang sedang trending. Sehingga pengguna akan lebih mudah jika ingin membuat kontennya masuk ke dalam FYP.

 

YGY

Sobat Gadget, pernahkah kamu mendengar kata YGY ketika bermain TikTok? Menyusul TBL, YGY juga menjadi salah satu kata viral di TikTok yang paling sering digunakan oleh penggunanya.

Namun, apa sih arti dari YGY? YGY adalah singkatan dari bahasa gaul “Ya Guys Ya”, “Ya Ges Ya”, atau “Ya Gaes Ya”. Biasanya, YGY digunakan untuk keterangan dalam konten untuk memperkuat argumennya. Contohnya, “Hari ini mendung banget ygy”.

 

NT

Akhir-akhir ini, banyak pengguna TikTok yang menggunakan bahasa gaul NT sehingga kosakata ini menjadi viral. Namun, apa itu sebenarnya NT? NT adalah singkatan dari istilah “Nice Try” dalam bahasa Inggris. Istilah ini biasanya digunakan dalam konten percintaan yang menceritakan usaha seseorang untuk mencapai tujuannya, namun berujung gagal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya