SOLOPOS.COM - Pengemudi ojek online (ojol) menunjukan logo GoTo di Jakarta, Rabu (26/10/2022). (Bisnis.com).

Solopos.com, JAKARTA – Aplikasi Gojek sempat mengalami kendala teknis, Selasa (12/9/2023). Meski demikian, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) memastikan bahwa aplikasi ride-hailing Gojek telah berjalan normal.

SVP Corporate Affair Gojek Rubi W Purnomo mengatakan saat ini pelanggan sudah dapat memesan layanan Gojek seperti biasa. “Kami langsung merespons hal ini dan telah berhasil menangani kendala tersebut dalam waktu relatif singkat, sehingga saat ini pelanggan dapat kembali memesan layanan Gojek seperti biasa,”ujar Rubi kepada Bisnis, Selasa.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Sebagai informasi, aplikasi ride-hailing Gojek sempat mengalami kendala teknis dalam aplikasinya mulai Selasa (12/9/2023) sekitar pukul 07.30 WIB. Alhasil, aplikasi para pengemudi tidak dapat mengambil pesanan ataupun diberikan pesanan.

Padahal di sisi pengguna, mereka sudah mendapatkan pengemudi dan informasi tersebut tidak sampai ke aplikasi pengemudi. Oleh karena itu, para pengguna juga tidak dapat melacak posisi driver karena memang komunikasi antara kedua belah pihak tidak berjalan.

Seorang driver Gojek, Ahmad mengatakan hal ini membuat banyaknya driver yang terpaksa melakukan order manual, terutama di daerah-daerah yang ramai pelanggan seperti stasiun MRT dan KRL.

Ahmad mengatakan kendala ini bukan kali pertama terjadi di tahun ini. Namun, menurut Ahmad, sebelumnya durasi errornya aplikasi Gojek tidak selama ini.  “Lamaan ini. Padahal jam-jam berangkat kerja,” ujar Ahmad kepada Bisnis.

Hal ini pun kemudian menjadi trending topics di aplikasi X (Twitter) yang dulunya Twitter. Banyak netizen pun menyerbu akun X dari @gojekindonesia.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Heboh Aplikasi Gojek (GOTO) Sempat Bermasalah, Berikut Penjelasan Manajemen”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya