SOLOPOS.COM - VR Meta Quest 2 (Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA-Induk Facebook Meta Platforms Inc. mendiskon harga headset virtual reality (VR) Quest, termasuk perangkat kelas. Diskon ini diberikan karena lesunya permintaan.

Dilansir dari Bloomberg pada Sabtu (4/3/2023), Meta mendiskon harga headset Meta Quest Pro yang ditujukan untuk pengguna korporat menjadi USD1.000 dari USD1.500 mulai Minggu (5/3/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Meta Quest 2 256GB yang sebelumnya dijual dengan harga USD500 didiskon menjadi USD430.

Melalui akun Instagramnya, Chief Executive Officer (CEO) Meta, Mark Zuckerberg mengatakan harga Quest turun agar lebih banyak bisa menikmati pengalaman virtual reality.

Di sisi lain, salah seorang sumber yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan langkah ini juga sebagai tanggapan atas lesunya permintaan dari pelanggan bisnis maupun konsumen ritel.

Juru bicara Meta menolak berkomentar mengenai penurunan harga ini. Meskipun Quest Pro awalnya akan dijual kepada pelanggan korporat yang tertarik untuk menggunakan perangkat dalam lingkungan kerja, rencana tersebut tidak berhasil.

“Kurangnya aplikasi pihak ketiga yang kompatibel juga menghambat penjualan,” kata sumber tersebut.

Meta telah mengeksplorasi cara-cara untuk mengemas perangkat keras dan perangkat lunak Quest agar lebih banyak klien komersial dapat menjualnya dalam jumlah yang lebih besar.

Perusahaan telah mempertimbangkan pengaturan tempat kerja mana yang dapat menggunakan teknologi ini, dan telah bekerja sama dengan perusahaan seperti Autodesk Inc.

“Kami bekerja sama dengan mereka untuk memastikan bahwa pelanggan kami memiliki solusi perangkat lunak dan perangkat keras yang layak yang memenuhi standar tinggi kami untuk keamanan, privasi, kegunaan, dan kemampuan,” kata divisi mixed-reality Autodesk Gabe Paez dalam sebuah pernyataan tentang diskusinya dengan Meta.

Saham induk Facebook, Instagram, dan WhatsApp ini naik 6,1 persen pada perdagangan Jumat (3/3/2023). Saham Meta telah naik 54 persen tahun ini, sebagian besar berkat fokus Zuckerberg untuk memangkas pengeluaran dan meningkatkan efisiensi perusahaan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Induk Facebook Meta Diskon Harga Headset VR Quest Besar-besaran!”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya