SOLOPOS.COM - Logo Whatsapp. (Reuters)

Solopos.com, JAKARTA – Memberikan penomoran pada pesan di WhatsApp kini tidak perlu repot lagi. Penomoran sudah bisa dilakukan secara otomatis ketika kita meng-enter kalimat yang sudah diberi penomoran sejak angka 1.

Ini merupakan fitur baru dari WhatsApp yang memudahkan seseorang untuk membuat format teks lebih rapi. Fitur tersebut membuat format teks percakapan memiliki opsi daftar berpoin, daftar bernomor, blok kutipan, hingga kode berderet.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Opsi ini dikeluarkan oleh WhatsApp untuk memudahkan pengguna menyusun pesan agar lebih rapi dan mudah dipahami oleh pengguna lain.

Format ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna WhatsApp iOS dan Android versi 2.24.3.81. C

Berikut 4 Opsi Format Teks pada WhatsApp:

 

1. Daftar Berpoin

Seperti dalam Microsoft Word, daftar berpoin bisa digunakan oleh pengguna untuk menuliskan list atau daftar. Cara menggunakannya yakni dengan menggunakan tanda (-) diikuti dengan satu spasi. Nantinya daftar berpoin akan otomatis muncul.

 

2. Daftar bernomor

Sama seperti daftar berpoin, daftar bernomor juga dilakukan untuk menuliskan urutan tertentu. Cara menggunakan format ini yakni dengan menggunakan angka diikuti titik dan satu spasi (misalnya 1.).

 

3. Blok kutipan

Cara menggunakan format ini yakni dengan menggunakan tanda (>) diikuti satu spasi. Format ini digunakan untuk menyoroti teks tertentu.

 

4. Kode berderet

Format ini digunakan untuk membedakan informasi spesifik dalam kalimat. Sehingga saat digunakan, teks akan berubah menjadi berlapis abu. Cara memakai format ini yakni dengan mengapit teks memakai tanda backtick/tanda kutip terbalik (‘).

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Update Terbaru WhatsApp, Kini Ada 4 Opsi Format Teks”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya