SOLOPOS.COM - Jobplanet.com (Okezone)

Situs lowongan kerja Jobplanet.com bisa membantu pekerja meningkatkan karier dan mengatasi pengangguran.

Solopos.com, JAKARTA — Sebagai negara berkembang, salah satu masalah terbesar yang dihadapi oleh Indonesia adalah masalah ketenagakerjaan, khususnya pengangguran.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Seperti dikutip dari Okezone, Sabtu (19/12/2015), faktor utamanya adalah adanya kesenjangan antara jumlah penduduk dan angkatan kerja di Indonesia dengan jumlah lapangan pekerjaan yang tersedia.

Hal itulah yang melatarbelakangi kehadiran situs lowongan kerja Jobplanet.com di Indonesia. Platform tersebut dikembangkan untuk menjadi sumber informasi dan referensi terpercaya bagi para pencari kerja dan karyawan yang ingin meningkatkan karir mereka.

Jobplanet berupaya untuk membantu para karyawan dan calon pekerja dalam menghadapi kendala-kendala tersebut, dengan menyediakan beragam informasi yang mereka butuhkan untuk mempersiapkan dan meningkatkan karier mereka.

Chief Product Officer Jobplanet, Kemas Antonius, di Indonesia mengatakan selama ini, informasi mengenai seluk-beluk perusahaan, informasi soal gaji dan kisi-kisi pertanyaan dalam wawancara kerja sulit didapatkan oleh para pencari kerja.

“Terutama informasi gaji yang dipandang sebagai sifat rahasia dan kurang pantas dibicarakan. Tentu ini menjadi tantangan para pencari kerja yang mereka impikan, sehingga menyebabkan banyak calon karyawan salah langkah melakukan negosiasi gaji atau gagal dalam tes wawancara kerja,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Jobplanet ingin membantu para karyawan dan calon pekerja mempersiapkan diri mereka untuk mendapatkan karier terbaik sesuai dengan talenta dan harapan mereka.

“Kehadiran paltform itu tidak hanya membantu calon pekerja dan karyawan dalam meraih dan meningkatkan karier mereka, tetapi dapat membantu perusahaan dalam mengukur kualitas serta tingkat kepuasan karyawan mereka,” ucap Kemas.

Sekedar informasi, Jobplanet mulai beroperasi di Indonesia sejak Agustus 2015 hingga awal Desember 2015, situs lowongan kerja itu telah memiliki 200.000 anggota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya