SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S6 (gadget.tv)

Smartphone Android terbaik dirilis Antutu berdasarkan skor hardware. Duo Samsung Galaxy S6 berhasil puncaki daftar.

Solopos.com, SOLO – Aplikasi penguju benchmark, Antutu akhirnya merilis peringkat smartphone Android terbaik di kuartal pertama tahun 2015. Antutu menempatkan Samsung Galaxy S6 smartphone tercanggih.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dijelaskan dalam blog resminya, Jumat (3/4/2015), Antutu merilis data smartphone tercanggih berdasarkan data yang diambil dari masukan di seluruh dunia nilai rata-rata agregat dari masing-masing model perangkat.

Dalam data yang dirilis Antutu terlihat Samsung Galaxy S6 menjadi perangkat smartphone Android tercanggih mengalahkan ponsel lain.

Laporan Antutu (google)

Laporan Antutu (google)

Samsung Galaxy S6 unggul dengan skor cukup jauh dari posisi ketiga yang ditempati HTC One M9. Sedangkan di posisi kedua bertengger nama Samsung Galaxy S6 Edge.

Dou Galaxy S6 menggunakan CPU 64-bit, octa-core Samsung Exynos 7430, sementara HTC M9 menjalankan Qualcomm 64-bit, octa-core Snapdragon 810.

Menariknya, meski menggunakan CPU yang sama, skorSamsung Galaxy S6 lebih tinggi dibanding Galaxy S6 Edge. Ada dua skor yang dirilis Antutu, satu terkait kinerja CPU pada 10 ponsel dan yang satu lagi mengenai kinerja GPU pada 5 merek CPU.

Mengenai kinerja GPU, diantaranya adalah Exynos 7430 (Mali-T760 GPU), yang merupakan satu-satunya chip yang dibangun pada node 14nm, diikuti oleh Qualcomm Snapdragon 810 (Adreno 430) dan Snapdragon 805 ( Adreno 420). Daftar lengkapnya lihat tabel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya