SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Layar antiretak LG (Dailymail)

Layar antiretak LG (Dailymail)

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Solopos.com, SOLO – Kali pertama di dunia, layar smartphone dari plastik akan hadir. LG telah mengonfirmasi akan meluncurkan layar fleksibel yang terbuat dari bahan plastik elastis untuk smartphone dan
tablet pada awal bulan depan.

Inovasi layar berbahan dasar plastik menjadikan layar smartphone dan tablet tidak dapat retak atau pecah.

Seperti dilansir Daily Mail, Senin (14/10/2013) sebenarnya Samsung Nexus S dan Galaxy Nexus juga telah memiliki layar yang sedikit melengkung. Yang membedakan dibanding layar LG adalah Samsung hanya sebatas terbuat dari kaca lengkung.

Desain terbuat dari plastik 0.44mm menjadikan layar LG menjadi sangat tipis namun kuat karena memiliki lapisan pelindung yang melekat ke belakang sehingga layar dapat ditekuk.

Penampakan pada layar secara vertikal cekung dari atas ke bawah memiliki radius 7cm dan berat 7,2g dilengkapi juga dengan jam tangan pintar.

Baterai yang digunakan oleh teknologi ini berasal dari kawat tembaga tipis yang dilapisi nikel timah yang kemudian dipintal menjadi benang logam.

Ini berarti dibuat disekitar komponen lainnya sehingga dapat meningkatkan masa baterai karena produsen telah menambahkan daya ke dalam baterai.
“LG meluncurkan era baru dengan menampilkan fleksibel untuk smartphone dengan teknologi industri terkemuka. Pasar layar fleksibel diperkirakan akan tumbuh cepat sebagai teknologi ini diharapkan untuk memperluas lebih lanjut ke dalam aplikasi yang beragam termasuk pada otomotif, tablet dan perangkat lainnya,” ujar Dr Sang Deog Yeo selaku wakil presiden eksekutif dan kepala kantor teknologi dari LG.

LG bahkan mengklaim teknologinya kali ini merupakan inovasi layar tertipis di dunia yang pernah ada. Septina A/JIBI/Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya