SOLOPOS.COM - Tampilan Samsung Galaxy S5 (Ibtimes.com)

Solopos.com, SOLO — Gadget anyar andalan Samsung, Galaxy S5 akan masuk Indonesia, 11 April 2014 mendatang. Dalam sebuah pengumuman, handset smartphone itu bakal dilepas dengan harga Rp8,5 juta. Sayangnya pemesanan produk hanya dilayani secara online.

Galaxy S5 adalah smartphone andalan baru Samsung yang kali pertama diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2014, akhir Februari 2014 lalu. Tak perlu menunggu lama, kini smartphone ini sudah bisa dipesan di Indonesia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pemesanan bisa dilakukan secara online dengan layanan yang dibuka operator seluler Telkomsel. Oleh Telkomsel, Galaxy S5 dibanderol harga bundeling Rp 8,5 juta. Pre-order Galaxy S5 dibuka pada tanggal 19, 20, dan 21 Maret.

“Karena penjualan kali ini bersifat onlinem sepenuhnya, kami menggandeng tiga mitra online retailer, yaitu Dinomarket, Blibli, dan Lazada,” ujar Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Febri Rusli dalam acara hands-on Galaxy S5 seperti dikutip Liputan6.com, Selasa (18/3/2014).

Samsung Galaxy S5 dilengkapi layar dengan lebar diagonal 5.1 inci berlapis Super Amoled dengan ketajaman sekelas Full HD atau 1920x1080p. Kamera 16 megapixel dilekatkan di bagian belakang, dan 2 megapixel di depan.

Peranti teknologi informasi ini hadir dengan prosesor Quad Core Krait 2.5 GHz dan RAM 2 GB. Mesin ciamik Galaxy S5 itu dikemas dalam cashing yang didesain modern glamn look.

Paling menonjol dari kemajuan teknologi yang diusung Samsung Galaxy S5 adalah baterai 2.800 MAh. Keandalan daya itu disempurnakan dengan tambahan fitur ultra saving mode untuk menghemat usia hidup smartphone ini. Dengan fasilitas itu, bahkan ketika baterai tinggal 10% pun, handset ini dapat bertahan (standby) hingga satu hari.

Fitur lainnya adalah, kemampuannya yang tahan air dan debu karena sudah dilapisi sertifikat IP67. Terdapat juga fitur pemindai sidik jari, untuk melindungi dokumen atau melakukan pembayaran yang sifatnya pribadi.

Rekaman video Galaxy S5 memiliki kualitas 4K. Yakni dengan resolusi 3.840 x 2.160 piksel serta mampu merekam gambar hingga 30 frame per second (fps). Selain itu video rekaman Galaxy S5 juga menghadirkan fitur Digital Image Stabilization dan High Dynamic Range (HDR) yang biasanya hanya disediakan pada kamera untuk memotret.

Samsung Galaxy S5 menempati urutan teratas pada tes Benchmark Antutu. Dalam catatan tersebut, perangkat mobile ini bahkan dikatakan melampaui seluruh skor perfoma tertinggi yang pernah ada.

Softpedia, Jumat (7/2/2014), Galaxy S5 berhasil mencetak skor hingga 35.666. Angka ini dikatakan jadi yang paling tinggi dari seluruh tes yang pernah ada dengan browser Benchmark. Skor melampaui nama-nama populer seperti Sony Xperia Z Ultra, LG G2, Xiaomi Mi3 dan “rekanannya” Galaxy Note 3. Ini jadi kabar baik bagi peminat smartphone yang akan rilis bulan April ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya