SOLOPOS.COM - Situs Penjualan telah pasang Iphone 5C versi 8Gb (9to5toys)

Solopos.com, LONDON – Iphone 5C akhirnya hadir dengan versi 8 Gb. Hal ini dilakukan untuk menolong kembaran Iphone 5S ini dari penjualan yang jeblok.

 Teknoup, Rabu (19/3/2014), Apple resmi menambah varian baru Iphone 5C. Setelah sebelumnya sudah lebih dulu ada versi 16GB dan 32GB, kini iPhone 5C juga hadir dalam versi 8GB. Menurut laporan yang beredar, ini merupakan salah satu langkah Apple dalam menggenjot penjualan iPhone 5C yang lesu.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Lansiran Apple Store Inggris, Iphone 5C versi 8 GB ini dibanderol dengan harga 429 poundsterling atau sekitar Rp8 juta. Harga ini jauh lebih murah dari versi sebelumnya yakni 16 GB sebesar 469 poundsterling atau sekitar Rp 8,8 juta.

Dari segi spesifikasi tidak ada yang berubah selain kapasitas penyimpanannya yang jauh lebih kecil. Dapur pacunya dan kameranya masih sama, yakni prosesor A6 dual-core dan kamera iSight 8MP. Bahannya pun juga masih terbuat dari plastik dengan menawarkan warna-warna cerah.

Menurut laporan yang beredar, iPhone 5C 8GB ini merupakan salah satu langkah Apple dalam menggenjot penjualan iPhone 5C yang lesu.

Rumor tersebut langsung dikonfirmasi secara resmi oleh Apple. Mereka mengatakan bahwa iPhone 5C 8GB tersebut ditujukan untuk segmen pasar mid-end (menengah)

Hal ini dilakukan Apple karena melihat bahwa pasar ponsel pintar kelas menengah berkembang secara pesat dari tahun ke tahun, sehingga Apple pun menerjunkan iPhone 5C 8GB untuk mengisi segmen tersebut.

“Pasar iPhone kelas menengah semakin tahun semakin semakin bertambah, oleh karena itulah model 8 GB disiapkan untuk memberi pilihan harga yang terjangkau,” ungkap Apple seperti dilansir dari Ubergizmo, Selasa (18/3/2014).

Di Indonesia, Apple hadir di versi 16 GB dengan bandrol Rp8,6 juta dan 32 Gb dengan harga Rp10 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya