SOLOPOS.COM - Xiaomi Redmi 2A (gadget.ndtv.com)

Smartphone murah Xiaomi Redmi 2A akan dijual dengan harga Rp1 jutaan.

Solopos.com, BEIJING – Xiaomi kembali merilis smartphone murah berbasis OS Android. Ponsel yang dinamai Redmi 2A disebut-sebut hanya berbanderol US$80 atau sekitar Rp1 jutaan.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Xiaomi Redmi 2A sebenarnya bukanlah nama baru. Smartphone murah ini sudah dirilis 31 Maret 2015 dengan harga US$97. Selang beberapa bulan, Xiaomi memangkas harganya menjasi US$80.

Dilansir Phone Arena, Selasa (9/6/2015), sayangnya generasi terbaru dari seri smartphone murah Redmi 2 ini baru beredar di Tiongkok.

Pada dasarnya, Redmi 2A adalah versi hemat dari Xiaomi Redmi. Handset ini mengusung layar 4,7 inch resolusi 720p. Kemudian, jeroannya ditenagai chipset Leadcore L1860 dengan CPU quad core 1,5 GHz yang ditunjang RAM 1 GB.

Memori internalnya 8 GB, baterai 2000 mAh, kamera 8 megapixel, kamera depan 2 megapixel, dan memakai sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dipermak dengan tampilan user interface MIUI.

Tersedia dalam berbagai pilihan warna dan spek lumayan untuk ukuran smartphone Rp1 jutaan, Xiaomi pun yakin Redmi 2A akan menuai kesuksesan. Sayang, belum ada kabar kapan pemasarannya di mancanegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya