SOLOPOS.COM - Konsep Asus Zenfone 3. (Istimewa)

Smartphone terbaru yang diprediksi meluncur tahun depan ada enam. Apa saja?

Solopos.com, SOLO — Hanya tinggal beberapa hari lagi tahun 2015 berakhir. Beberapa perusahaan teknologi telah mengumumkan smartphone terbaru yang akan dirilis tahun depan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana dilaporkan Phone Arena, Senin (21/12/2015), beberapa smartphone terbaru high end Android akan lebih banyak dirilis di awal 2016, kemungkinan di ajang CES dan MWC. Ini karena perangkat IOS tradisinya diumumkan setiap bulan September.

Selain itu, perangkat high end Windows dan BlackBerry mungkin justru akan diluncurkan sebelum 2016. Inilah beberapa smartphone terbaru yang akan tersedia di pasaran dalam paruh pertama 2016:

Asus Zenfone 3

Smartphone terbaru Asus Zenfone 3 disebut akan menyasar semua pasar ponsel mulai dari low hingga high end. Belum lama ini beredar kabar Zenfone 3 mungkin akan dibekali fitur pemindai jari dan USB Type-C. Namun, belum ada kejelasan hingga perangkat ini mungkin muncul di CES Januari mendatang.

HTC One M10

Hingga saat ini, belum ada banyak detail mengenai smartphone terbaru HTC M10. Namun, seperti pendahulunya, smartphone tersebut mungkin diumumkan melalui ajang MWC di Barcelona. HTC mungkin akan membekali perangkatnya dengan bodi logam seperti HTC One M9 dan M8.

LG G5

Smartphone terbaru LG G5 diharapkan tampil pada April 2016, setahun setelah G4 diluncurkan. G5 kemungkinkan bakal ditenagai Snapdragon 820 Qualcomm dan bisa jadi punya bodi lebih besar, yakni layar 5,6 inci dengan kamera belakang 21 MP dan depan 8 MP. Bodinya mungkin masih akan dibuat dari logam seperti para pendahulunya.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Rumor terbaru menyebut dua smartphonne terbaru Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge tampak persis dengan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.Kabarnya, S7 akan membawa layar 5,2 inci Super Amoled Quad HD, kamera belakang 20 MP,  prosesor Exynos 8890 Snapdragon 820. Dua ponsel Samsung itu mungkin akan diumumkan di MWC 2016.

Sony Xperia Z6

Sony kini telah mulai tradisi mereka untuk merilis dua flagship smartphone terbaru setiap tahun, salah satunya adalah Xperia Z6 di awal tahun. Kabarnya, lini tersebut akan hadir dalam lima varian seperti Z5 dengan membawa layar 4 hingga 6 inci.

Smartphone terbaru Sony Xperia Z6 diharapkan datang dengan bodi lebih tipis, tahan air, dan memiliki desain yang berbeda dari Xperia Z sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya