SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Smartphone terbaru Android One akan dihargai Rp400.000-600.000 saja.

Solopos.com, NEW YORK – Google mematok harga murah untuk ponsel berbasis Android One. Smartphone Android One nantinya akan dihargai dengan Rp400.000-600.000 saja. Benarkah?

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Hal ini diungkapkan managing director Google Asia Tenggara, Rajan Anandan. Dilansir The Financial Times, Rajam mengatakan rencana anyar itu akan dipublikasikan dalam waktu beberapa pekan lagi.

Android One generasi berikutnya akan dijual dengan rentang harga yang jauh lebih murah, yaitu US$30 – 50 atau sekitar Rp400.000 – 600.000. Sementara Android One generasi pertama dijual dengan harga kisaran US$100 atau sekitar Rp1,3 juta.

Meski generasi pertama mempunyai harga relatif murah, Anandan mengakui bahwa inisiatifnya itu belum memenuhi target perusahaan. Namun ia mengaku bahwa Google tetap berkomitmen terhadap inisiatif Android One.

Tak cuma perangkat, bersamaan dengan Android One generasi dua Google juga akan meluncurkan beberapa layanan dan aplikasi yang didesain untuk negara dengan koneksi internet lambat, semacam YouTube dan Google Maps offline.

Saat pertama diluncurkan, Android One dimaksudkan untuk membuat standardisasi ponsel super murah, yang diposisikan untuk pasar di negara berkembang. Meski murah, ponsel tersebut tetap mendapat OS Android yang terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya