SOLOPOS.COM - Smartphone Galaxy A3, A5 dan A7 (Youtube)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A7 generasi kedua sedang dalam tahap pengembangan.

Solopos.com, SOLO — Vendor ponsel asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan sedang mengembangkan smartphone terbaru generasi kedua Galaxy A5 dan A7. Bocoran spesifikasi dan tampilan ponsel pintar Korsel itu telah ramai di dunia maya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dikutip dari Techtimes, Senin (16/11/2015), tampilan smartphone terbaru generasi kedua Samsung Galaxy A5 dan A7 berbeda dengan tampilan A5 dan A7 generasi pertama.

Dua smartphone terbaru Samsung A5 dan A7 memiliki bentuk yang hampir sama dengan ponsel pintar Galaxy S6 yang telah meluncur di Indonesia beberapa waktu lalu.

Smartphone terbaru generasi kedua Samsung Galaxy A5 dan A7 dibuat dari bahan metal. Ada lapisan kaca di bagian depan dan belakang, secara spesifiaksi dan tampilan dua ponsel pintar seri A itu hampir sama dengan Galaxy S6.

Spesifikasi smartphone terbaru Samsung Galaxy A5 dan A7 cukup lengkap dan masuk jajaran kelas atas. Smartphone generasi kedua Galaxy A5 menggunakan layar berukuran 5,2 inci beresolusi 1.080 x 1.920 piksel.

Galaxy A5 menggunakan prosesor Exynos 7 SoC deca core yang memiliki kecepatan 1,6 GHz dan GPU Mali-T720. RAM 2 GB dan memori internal 16 GB membuat smartphone terbaru itu dibuat khusus kalangan menengah.

Di sektor kamera belakang, disemati resolusi 13 megapiksel (MP) dan 5 MP di bagian depan. Dua kamera itu mampu menghasilkan gambar yang jernih dan cocok untuk selfie.

Smartphone terbaru generasi kedua Samsung Galaxy A5 menggunakan kode nama SM-A510 dan diperkuat operating system (OS) Android 5.1.1.

Berbeda dengan Samsung Galaxy A5, smartphone terbaru Samsung Galaxy A7 akan menggunakan Super Amoled berukuran 5,5 inci beresolusi 1080 x1 920 piksel.

Dengan prosesor Snapdragon 615 SoC berkecepatan 1,5 GHz dan GPU Adreno 405 membikin ponsel pintar Korsel itu sangat tangguh dalam segala kondisi apalagi ditambah dengan RAM 3 GB dan memori internal 16 GB.

Di sektor kamera belakang, smartphone terbaru generasi kedua Galaxy A7 akan menggunakan dibekali resolusi sama seperti A5, yakn 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP.

Smartphone terbaru Samsung Galaxy A7 akan menggunakan kode nama SM-A710 dan Android 5.1.1 yang bisa diperbarui menjadi Android Marshamllow. Untuk jadwal perilisan dan harga dua smartphone itu masih menunggu kabar dari Samsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya