SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+. (Yugatech.com)

Samsung membuka keran pemesanan Galaxy S8 di Indonesia 18 April.

Solopos.com, SEOUL — Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, akhirnya meluncurkan flagship Galaxy S8 dan S8+. Dua gawai ini menjadi andalan Samsung di segmen smartphone high-end.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Kita tahu tahun ini tahun yang menantang bagi Samsung. Dan, ini awal yang baru yang penting. Hari ini kita di sini untuk merayakan milestone baru, tidak hanya perangkat baru tetapi juga cara baru untuk merasakan dunia,” kata President Mobile Communications Business DJ Koh, dalam peluncuran Samsung Galaxy S8 dan S8+ di New York, yang disiarkan secara live-streaming, Selasa (29/3/2017).

DJ Koh mengatakan bahwa Galaxy S generasi terbaru itu menjanjikan kemampuan di mana pengguna dapat dapat menangkap setiap momen, membagikan setiap memori dan dapat membantu pekerjaan baik di kantor maupun di rumah.

Galaxy S8 hadir dengan bentang layar 5,8 inch, sedangkan Galaxy S8+ 6,2 inch. Keduanya mengusung tepian lengkung dengan layar membentang yang disebut Infinity Display.

Jadi, bezelnya begitu tipis, baik bagian atas maupun bawahnya, termasuk yang membingkai kedua sisi layarnya. Bezel tipis itu memungkinkan ukuran bodi Galaxy S8 tidak begitu besar meski ukuran layarnya bertambah bongsor.

Tombol fisik home pun dipastikan menghilang, sedangkan pemindai sidik jari pindah ke casing belakang.

Beralih ke sektor spesifikasi, Galaxy S8 dan S8+ mengandalkan prosesor powerful Exynos 8895 dengan pabrikasi 10nm yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Lalu, memori internalnya 64 GB dengan slot kartu SIM hybrid. Baterai Galaxy S8 3.000 mAh dan Galaxy S8+ 3.300 mAh.

Kameranya masih sama seperti Galaxy S7 dengan teknologi Dual Pixel dan resolusi 12 megapixel serta bukaan f/1.7. Lalu kamera depannya 8 megapixel dengan autofokus dan juga bukaan f/1.7.

Dengan spesifikasi demikian, Samsung Galaxy S8 ditawarkan di angka Rp10,5 juta, sementara Galaxy S8+ dibanderol di harga Rp12 juta.

Samsung memastikan kalau Galaxy S8 dan Galaxy S8+ sudah bisa dipesan di Indonesia mulai 18 April mendatang. Konsumen tak hanya akan mendapatkan Galaxy S8 beserta kelengkapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya